Warga Antusias Sambut Jakarta Sports Week 2022

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Warga Jakarta antusias mengikuti kegiatan Jakarta Sports Week 2022 yang digelar di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK) sejak tanggal 11 hingga 13 November.

Sejumlah komunitas olahraga tampil di event Jakarta Sports Week 2022 di antaranya POKSI DKI Jakarta, Parkour Jakarta, JKTRideNow, IKASI DKI Jakarta, Indosweatcamp dan FITBOX.

Kegiatan Jakarta Sport Week 2022 dibuka oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto.

Dalam sambutannya, Uus Kuswanto berharap penyelenggaraan Jakarta Sports Week 2022 menjadi hiburan kepada masyarakat.

“Semoga Jakarta Sport Week bisa menjadi hiburan dan menyajikan atraksi dan pengalaman kepada pengunjung serta kedepannya bisa terus bersinergi dan berkolaborasi seperti saat ini,” ujar Uus Kuswanto, dalam keterangan tertulis, Minggu (13/11).

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata mengungkapkan, event Jakarta Sports Week semakin mengukuhkan Kota Jakarta sebagai destiasi olahraga.

“Kegiatan olahraga yang sudah dilaksanakan dalam Jakarta Sports Week diharapkan tetap dijaga sensibility dan semakin mengukuhkan posisi Jakarta sebagai destinasi pariwisata olahraga atau sports tourism,” katanya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Tedi Cahyono menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan minat berlahraga pada masyarakat Jakarta.

“Banyaknya bentuk kegiatan olahraga saat ini, yang diikuti oleh berkembangnya komunitas olahraga terus akan ditingkatkan. Ini sejalan dengan peran dan posisi komunitas sebagai tempat berkumpul orang-orang dengan minat yang sama,” tandasnya.

Sekadar diketahui saat resmi dibuka Jakarta Sport Week dibacakan deklarasi oleh Ramdani Murtadho dari Parkour Jakarta yang menjadi perwakilan. Salah satu poin dekralasi yakni mendukung penuh Jakarta sebagai kota tujuan sports tourism di Indonesia.

210