by

Kades Jonggol Optimis Akhir 2022, Proyek Pembangunan Desa Jonggol Banyak Yang Rampung

Berita Jonggol, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinamika pembangunan Desa Jonggol yang maju dinamis, tidak bisa dilepaskan dari peran serta figur tokoh yang selalu konsisten dalam berkontribusi memberikan bantuan ide, pemikiran, dan memfasilitasi kebutuhan Desa dalam bentuk aspirasi, yaitu Drs H Mulyadi, MMA, legislator DPR RI dari Partai Gerindra.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Jonggol, H Yofi M Safri, SE. di ruang Kantor Desa Jonggol, disela-sela kesibukannya memberikan arahan acara kegiatan Karang Taruna dan program Desa, Sabtu (14/5).

Yofi menjelaskan bahwa program Jembatan Gantung Tahiman yang menghubungkan akses dari Kampung Jeprah menuju Kampung Kujang yang merupakan lokasi Wisata Religi, Program Betonisasi di Desa Wisata Jonggol, bantuan permodalan bagi Bumdes Jonggol Makmur yang diproyeksikan menjadi provider internet di wilayah Jonggol, merupakan inisiasi dari aspirasi yang ditangkap dan dituangkan dalam program ataupun di fasilitasi oleh H Mulyadi.

Yofi menambahkan bahwa ada program yang diharapkan bisa di fasilitasi seperti Bantuan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sedang diajukan sebagai aspirasi kepada H Mulyadi. Karena aktualnya masih banyak warga Desa Jonggol yang tinggal di rumah tidak layak huni.

Hal lain menurut Yofi mengenai sanitasi. Dimana sanitasi masih menjadi persoalan di beberapa wilayah Desa Jonggol, sehingga Kami pun berharap program Bantuan Sanitasi Desa terus di bantu H Mulyadi untuk diberikan ke Warga Desa Jonggol. Intinya Safri berharap agar kuota bantuannya kepada Desa Jonggol bisa ditambah baik untuk BSPS, Sanitasi ataupun program lainnya. Dan hampir semua program Desa akan rampung di akhir 2022.

Diakhir pernyataannya, Kades Jonggol mengutarakan asanya, semoga, Drs H Mulyadi MMA sebagai Putra Daerah Asli Jonggol-Bogor, yang selama ini memiliki hubungan baik dengan Pemerintah Desa Jonggol dan desa lainnya di Kabupaten Bogor, dapat berperan di kancah yang lebih luas, semisal menjadi Gubernur Jawa Barat.

Yofi juga mengatakan, jika melihat sepak terjang beliau maka Kami sangat mendukung dan mendoakan beliau agar Allah ridhoi semua yang dicita-citakannya untuk bisa berbuat lebih banyak bagi warga Jawa Barat jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat, imbuh kepala desa dengan senyum kagum.

JNR

News Feed