by

Kepala Desa Sekecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Kompak Bolos Masuk Kantor

Berita Samosir OLNewsindonesia, Selasa (14/5)

Dengan modus acara syukuran, kepala Desa se-kecamatan Simanindo bolos masuk kantor, Selasa (14/5).

Saat dikonfirmasi OLNewsindonesia, Camat Simanindo Dapot Simbolon membenarkan jika dirinya mendapat undangan dari organisasi kepala desa yang menyatakan bahwa ada syukuran seluruh kepala desa se-kecamatan Simanindo.

“Ya…saya (camat) di undang dengan menggunakan kup surat asosiasi kepala desa, dan saya menghadirinnya”, Ungkap Dapot Simbolon.

Ditanya terkait hadirnya seluruh kepala desa dan akan berdampak kepada terhambatnya kelancaran pelayanan di desa, Camat membantah bahwa pelayanan desa tidak terhambat, dikarenakan perangkat desa ada di kantor desa.

Foto : Camat Simanindo kabupaten Samosir, Dapot Simbolon, disela syukuran Organisasi Perkedes (Perkumpulan Kepala Desa) se-kecamatan Simanindo, Selasa (14/5) di Tio Beach Desa Garoga
Foto : Camat Simanindo kabupaten Samosir, Dapot Simbolon, disela syukuran Organisasi Perkedes (Perkumpulan Kepala Desa) se-kecamatan Simanindo, Selasa (14/5) di Tio Beach Desa Garoga

“Pelayanan masyarakat di pemerintahan desa tidak terhambat, kan ada perangkat desa tinggal di kantor desa”, jawab Dapot dengan nada optimis, bahwa syukuran tersebut tidak mengganggu pelayanan masyarakat dipemerintahan desa.

Saat dikonfirmasi melalui telefon seluler, kepala desa Garoga, Jannes Rumaborbo membenarkan acara syukuran asosiasi kepala desa se-kecamatan Simanindo Samosir dilangsungkan hari ini.

“Tadi ada acara syukuran asosiasi kepala desa se-kecamatan Simanindo, dan dihadirin seluruh kepala desa se-kecamatan Simanindo”, ujarnya.

Asosiasinya Perkedes (Perkumpulan Kepala Desa), dan acaranya di mulai sekira pukul 09.30 Wib – 13.00 Wib, di Tio Beach, desa Garorga Kecamatan Simanindo, ucap Jannes.

Dimintai tanggapannya terkait acara syukuran asosiasi kepala desa se-kecamatan Simanindo yang dilangsungkan disaat jam kerja kantor, Ketua LSM GRACEINDO Kab.Samosir, Parlin Tinambunan mengatakan bahwa acara syukurun asosiasi tersebut sudah dikategorikan menyalahai.

“Itu sudah menyalahi aturan kerja, seharusnya camat Simanindo mengarahkan agar kegiatan tersebut jangan sampai mengganggu jam kerja, ini malah mengamini dan menghadiri nya”, kesal Parlin.

Kan bisa dilangsungkan dihari libur, kenapa mesti dilangsungkan dihari kerja kantor???, itu namnya bolos kerja berjemaah, ujarnya.

Apa sih manfaat organisasi tersebut bagi masyarakat???, dan dari mana sumber dana kegiatan organisasi PERKEDES tersebut???, apakah organisasi ini hanya untuk melindungi kepala desa dalam penyelewengan anggaran desa???, tanya Parlin.

Berharap Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon, untuk mendidik kembali atau mendiklat Camat Simanindo, Dapot Simbolon agar lebih bijak dan memahami sistem pemerintahan di kabupaten Samosir, pinta Ketua LSM Gerakan Cinta Entitas Indonesia (GRACEINDO) kabupaten Samosir, Parlin Tinambunan.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed