by

Kentang Asal Tele Samosir Tembus Pasar Singapore

Samosir OLNewsindonesia ,Kamis (14/12),

Daerah Tele Samosir Sumatera Utara merupakan daerah yang dalam pemetaan oleh dinas pertanian kab.Samosir adalah daerah yang secara geografis sangat cocok dalam pembudidayaan dan produksi kentang.

Oleh karenanya, pemerintah kabupaten Samosir, melalui dinas pertanian membantu para petani kentang di daerah Tele dengan bibit kentang dengan kwalitas super.

Foto: hasil produksi kentang yang siap di ekspor ke Singapura
Foto: hasil produksi kentang yang siap di ekspor ke Singapura

Bukan hanya bantuan bibit yang diterima oleh para petani namun Pemkab Samosir juga memberi pendampingan melalui dinas pertanian kab.Samosir untuk menghasilkan produksi kentang yang super dan berkwalitas serta kuantitas kentang yang banyak.

Didampingi oleh Kelompok Jabatan Fungsional (KJF) serta di pandu oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kab.Samosir,Hasil produksi petani kentang di Tele ini menjadi komoditi ekspor dan menembus pasar internasional terutama negara Singapore.

Foto: Janes Sinaga (kaos putih), KJF dari Dinas Pertanian kab.Samosir bersama petani  binaan di Perladangan Kentang Tele
Foto: Janes Sinaga (kaos putih), KJF dari Dinas Pertanian kab.Samosir bersama petani binaan di Perladangan Kentang Tele

Jannes Sinaga berharap kedepannya para petani kentang yang berada di daerah Tele mampu menjaga stabilitas produksi dan kwalitas kentang yang di hasilkan serta meningkatkan produksi kentang dengan mutu yang lebih baik.

(SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.