by

SDN Manggungjaya 1 Menuju Siswa Cerdas, Terampil Dan Berwawasan Pertanian Yang Dilandasi Iman dan Takwa

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

SDN Manggungjaya 1 Kecamatan Bojong, Pandeglang, Banten menggelar kenaikan kelas dan pelepasan / perpisahan Kelas VI , yang dilangsungkan dihalaman Sekolah SDN Manggung Jaya 1, Senin, 13 Juni 2022. Dengan mengambil tema kegiatan menuju Siswa cerdas, terampil dan berwawasan pertanian yang di landasi Iman dan Taqwa.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Sekolah SDN Manggungjaya 1, Lilis Suamsah S.Pd, Kormin Disdikpora Bojong ,Damat Setia S.Pd, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Lili Hambali S.Pd, Hasan Basri Perwakilan PGRI Cabang Bojong, Komite Sekolah , Wali murid serta siswa siswi SDN Manggungjaya 1 .

Dalam mata acara sambutan, Lili Hambali selaku K3S mengapresiasi kinerja dan prestasi Kepala Sekolah SDN Manggungujaya dan para guru, dimana menurut Lilis terjadinya peningkatkan dalam banyak hal, misalnya SDN Manggungjaya 1 sebagai perwakilan Kecamatan Bojong di kegiatan ekstrakurikuler Pramuka Tingkat Kabupaten Pandeglang dan kegiatan seni kreasi banyak prestasi yang dicapai.

Lili juga menghimbau agar para Wali Murid dan warga sekitar membantu mempromosikan sekolah kepada kerabat serta rekan dan tidak perlu ragu untuk segera mendaftarkan anaknya yang sudah berusia 6 tahun untuk bersekolah di SDN Manggungjaya 1.

Menggunakan kesempatannya, Kepala Sekolah, Lilis Suamsah S.Pd mengungkapkan syukur alhamdulillah karena bisa melaksanakan kegiatan kenaikan kelas dengan semarak. Serta bisa meluluskan dan melepas kelas 6 berjumlah 12 orang dari jumlah siswa 73 orang. Kegiatan bisa terlaksana dengan lancar dan sukses berkat kerjasama antar wali murid dan partisipasi masyarakat serta tim guru.

Masih kata Lilis Suamsiah, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan termasuk membenahi sarana dan prasarana sekolah, seperti pagar sekolah yang tidak ada, tentunya keamanan menjadi kekhawatiran dirinya karena ada aset sekolah. Serta tenaga pengajar yang hanya mengandalkan 4 orang guru PNS dan 3 orang guru honorer. Dirinya berharap agar Pemkab maupun Pusat bisa membantu akan hal ini.

Dikesempatan berikutnya Hasan Basri selaku Sekertaris PGRI Cabang Bojong, gembira dan kagum atas apa yang ditampilkan oleh anak-anak pengisi acara maupun upaya Wali Murid, Sekolah dalam menginisiasi kegiatan ini. Tanpa kerjasama yang baik, tidak mungkin kegiatan ini terselenggara dengan baik dan sukses.

Apa yang ditampilkan oleh anak didik pada hari ini merupakan bentuk kreativitas dari anak-anak yang harus diapresiasi. Sehingga kegiatan seperti adalah wajar menjadi kegiatan rutin dan agar dari tahun ke tahun penyelenggaraanya semakin baik.

Ju