by

Pemdes Gunungsari Kembali Salurkan BLT- DD Kepada 89 KK

Berita Lebak, www.olnewsindonesia.com, Selasa (13/10/20)

Pemerintah Desa Gunungsari kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap pertama penyaluran kedua kepada 89 Kepala Keluarga Penerima manfaat, yang penyalurannya dipusatkan di Kantor Desa Gunugsari , Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak, Selasa (13/10/2020) pagi.

Penyaluran BLT- DD diserahkan langsung Kepala Desa Gunugasari disaksikan Banbinsa, Babinkantibmas, juga dihadiri Sekdes Alpian, bersama Perangkat Desa Gunungsari, Ketua BPD, Pendamping Desa dan Para Kepala Dusun, dan Para Penerima Manfaat Dampak Covid 19.

Kepala Desa Gunungsari, Ahim dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kembali Kami salurkan BLT – DD tahap pertama penyaluran kedua kepada 98 kepala keluarga penerima manfaat dampak Covid- 19.

” Penyaluran BLT tahap pertama penyaluran kedua sebesar 300.000 ribu perbulan selama tiga kali penyaluran selama 3 bulan, tahap pertama 600 rb dan pada tahap ke dua ini hanya sebesar 300.000 ribu perbulan selama 3 kali penyaluran sebesar 900.000 ribu rupiah dan ini merupakan keputusan baru dari Kementrian,” ucapnya.

Lanjut dikatakan, dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokoknya dan lebih dari itu saya mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

” Dan kepada masyarakat jika ada keluarga atau pendatang dari zona merah agar segera disampaikan ke Desa untuk diteruskan ke pihak puskesmas guna untuk tetap menjaga kontrol kita sebagi tim Covid untuk mencegah masuknya penyakit Covid- 19, tegasnya.

Lebih jauh, Ahim juga menyampaikan terkait Visi dan misi Desa Gunungsari untuk menjadikan Desa Gunungsari sebagai Desa mapan mandiri dan sejahtera yang berlandaskan agama dan kultural, sehingga kegiatan apa saja yang dilakukan itu harus dilandasi dengan agama, tutup Ahim Kades Gunungsari dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekdes Gunungsari Alpian mengatakan beberapa hal yang ia sampaikan hubungannya dengan penerimaan BLT Dana Desa yang memang diperuntukkan kepada yang layak menerima

” Hari ini, Desa Gunungsari salurkan BLT tahap pertama penyaluran kedua, sebesar 300.000 ribu perbulan selama 3 bulan dan tahap kedua ini mudah mudahan bisa sampai tahap ketiga karena itu adalah harapan kita semua,” terangnya

Lebih lanjut Alpian mengatakan, melalui bantuan ini pemerintah itu sudah membuktikan baik itu melalui Kecamatan atau pun Desa untuk menyalurkan bantuan tersebut karena dalam hal ini pemerintah itu tidak main main.

” Jadi selaku penerima harus memaknai semua karena semuanya itu adalah bentuk perhatian dari pemerintah utamanya yang terdampak covid- 19,” ujarnya.

Mudah nudahan masyarakat dapat menerima dengan penuh bersyukur dan dapat memanfaatkan ke arah yang lebih subtansial seperti kebutuhan pokok.

(Gi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.