by

Pembangunan Dermaga Ambarita Tahap Kedua Hampir Rampung

Berita Samosir.Olnewsindonesia Selasa (13/11)

Pekerjaan Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan dermaga Ambarita tahap kedua hampir rampung. Tiga minggu kedepan sudah selesai.

Hal ini disampaikan Mangampe Naibaho, Saite Manager PT.UMEGA PRATAMA, perusahaan yang mengerjakan pelabuhan penyeberangan dermaga Ambarita, kecamatan Simanindo kabupaten Samosir Sumatera Utara, kepada OLNewsindonesua.com dilokasi pengerjaan dermaga Ambarita, Selasa (13/11).

Dijelaskannya, bahwa pembangunan pelabuhan penyeberangan dermaga Ambarita tahap kedua akan rampung, dan sekarang kita lagi mengerjakan jembatan penghubung dari daratan ke dermaga, tiga minggu kedepan akan selesai, ungkap Mangampe Naibaho.

Foto : Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Dermaga Ambarita Simanindo Samosir yang hampir rampung dikerjakan PT.UMEGA PRATAMA.
Foto : Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Dermaga Ambarita Simanindo Samosir yang hampir rampung dikerjakan PT.UMEGA PRATAMA.

Lanjutnya, platform (akses masuk) dari ujung dermaga menuju dermaga utama juga kita kejar pengerjaan nya, agar nantinya di bulan Desember tahun ini, dapat difungsikan, ucap Mangampe Naibaho.

Ditambahkannya, bahwa pembangunan lanjutan tahap ke 3 dan 4 akan di bangun gedung penunjang pelabuhan penyeberangan Ambarita, seperti membangun loket, terminal, ruang tunggu, pos loket dan lain sebagainya.

“Semoga pemerintah kabupaten Samosir, secepatnya menyelesaikan pelepasan lahan untuk akses masuk ke pelabuhan, dan juga berharap kepada rekan rekan LSM dan wartawan di Samosir, bersama membantu percepatan proses pembangunan pelabuhan penyeberangan dermaga Ambarita”, harap Mangampe mengakhiri.

Untuk diketahui, Kementrian Pembangunan Platform dan Fasilitas Pelabuhan Penyeberangan Ambarita Tahap II memiliki Nilai Krja Rp. 24.496.469.000, yang dikerjakan oleh PT.UMEGA PRATAMA

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed