by

Bahu Jalan Onan Runggu – Lagundi Belum Dikerjakan PT. Eka Karya Jaya , Pagu 2,7 M

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Rabu (12/2)

Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, melalui Dinas PUPR Kab.Samosir (Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang) melakukan peningkatan Jalan Simpang 4 Onan Runggu – Lagundi, Kecamatan Onan Runggu tahun 2019.

Dengan Nomor Kontrak : 620/05/PPK.4/KTR/APBD/DPUPR/VII/2019, sebagai penyedia jasa adalah PT. EKA KARYA JAYA dengan nilai Kontrak Rp. 2.708.080.000.

Pantauan OLNewsindonesia.com dilokasi, sepanjang jalan simpang 4 Onan Runggu – Lagundi yang dikerjakan oleh penyedia jasa PT.EKA KARYA JAYA, bahu jalan sisi kiri dan kanan belum terlihat dikerjakan. Badan jalan dengan bahu jalan ada sekitar 30 cm, sehinggga pengendara harus hati-hati, karena tak leluasa masuk ke bahu jalan.

Foto : Plank Proyek Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, melalui Dinas PUPR Kab.Samosir (Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang) melakukan peningkatan Jalan Simpang 4 Onan Runggu - Lagundi, Kecamatan Onan Runggu tahun 2019.
Foto : Plank Proyek Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, melalui Dinas PUPR Kab.Samosir (Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang) melakukan peningkatan Jalan Simpang 4 Onan Runggu – Lagundi, Kecamatan Onan Runggu tahun 2019.

Terpisah, Saat dikonfirmasi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Samosir, Pantas Samosir melalui Pejabat Pembuat Komitment (PPK), Nelson Siagian membenarkan, jika bahu jalan Simpang 4 Onan Runggu – Lagundi belum dikerjakan oleh rekanan (PT. EKA KARYA JAYA).

“Benar lae, memang bahu jalannya belum dikerjakan rekanan, dikarenakan saat itu cuaca lagi hujan”, ungkap Nelson Siagian di ruang kerjanya, didampingi pengawas kegiatan, Leo Sinurat, kepada OLNewsindonesia.com, Selasa (11/2/2020).

Dan kita pun kata Nelson, sudah perintahkan untuk dikerjakan bahu jalan itu. “Jika mereka (rekanan) tidak mengerjakan nya, maka kita tidak akan bayar sisa uang yang 5 persen tersebut (biaya pemeliharaan)”, tegas Nelson.

Seraya seruput kopi diruang kerjanya,, pihaknya sangat berterimah kasih kepada rekan rekan sosial control dikabupaten Samosir, yang mana mau membantu pembangunan yang berkualitas di Samosir dengan memberi masukan/informasi tentang apa yang kurang dilapangan. “Mantap lae, itu yang kami suka. Lae langsung menemui kami dan menyampaikan semua temuan temuan lae di lapangan. Sehingga kami pun terbantu tanggung jawab kami dengan apa yang lae sampaikan “, Ujar Nelson Siagian, yang dikenal ramah dan humoris dikalangan wartawan/LSM.

Nanti kita kabarin orang lae, kalau bahu jalan itu dikerjakan oleh rekanan, kita akan telefon orang lae, agar sama sama kita pantau dilapangan, sambung Leo Sinurat, selaku Pengawas kegiatan.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed