by

Sesuai Peraturan Menteri Pelamar CPNS Kab Karo Harus Memenuhi Ambang Batas Nilai 424

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(13/02)

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS formasi 2019 di Pemkab Karo yang telah berlangsung sejak tanggal 04 Sampai dengan Tanggal 11 Februari 2020 yang di gelar di gedung SMP Negeri 3 Berastagi Kabupaten Karo di ikuti peserta sebanyak 7.386 orang.

Sebanyak 2 orang peserta P1TL yang memilih opsi untuk tidak ikut ujian SKD sehingga peserta CPNS Kab. Karo yang akan mengikuti ujian SKD atau yang terdaftar untuk mengikuti ujian SKD pada tanggal 4 s.d 11 Februari 2020 adalah sebanyak 7.384.

Dalam pelaksanaan penerimaan CPNS Kabupaten Karo,tahap seleksi ujian dibagi menjadi 37 sesi, sehingga didapat peserta yang hadir sebanyak 6.976 orang dan tidak hadir sebanyak 408 orang.

Untuk lolos dalam ujian SKD tersebut, nilai tertinggi SKD sampai hari terakhir yang harus diperoleh peserta CPNS Kab. Karo adalah 424 sesuai dengan batas nilai yang telah diatur dalam Peraturan Menteri PANRB nomor 24 tahun 2019.

Ket foto : tampak penyerahan hasil ujian SKD di gedung SMP Negeri 3 Berastagi, Selasa (11/02) 2020 (Ist)
Ket foto : tampak penyerahan hasil ujian SKD di gedung SMP Negeri 3 Berastagi, Selasa (11/02) 2020 (Ist)

Namun, disampaikan bahwa peserta SKD yang sukses melampaui passing grade (PG), tidak serta merta dinyatakan otomatis bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Nilai peserta SKD lolos passing grade (PG) akan diolah terlebih dahulu dan pemeringkatan nilai SKD juga harus menyertakan hasil SKD peserta P1/TL Pemkab Karo sebanyak 25 orang dimana terdiri dari 23 orang memilih opsi mengikuti ujian SKD dan 2 orang memilih opsi tidak mengikuti ujian SKD dimana ketentuan P1/TL tersebut sesuai Permenpan Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 (peserta seleksi CPNS 2018 yang memenuhi passing grade (PG) SKD dan masuk dalam 3 kali formasi jabatan yang dilamar untuk mengikuti SKB tahun 2018 namun dinyatakan tidak lulus sampai dengan tahap akhir).

Pemeringkatan nilai SKD tersebut termasuk pula peserta P1/TL yang diberikan peluang menggunakan nilai terbaik antara nilai SKD tahun 2018 dan nilai SKD tahun 2019, apabila yang bersangkutan mengikuti ujian SKD tahun 2019. Untuk peserta P1/TL pada pengumuman hasil/kelulusan SKD disertakan pula keterangan nilai SKD yang digunakan sebagai dasar pemeringkatan, yakni SKD tahun 2018 atau SKD tahun 2019.

Tahap pengolahan data akan dilanjutkan dengan tahap rekonsiliasi data hasil SKD. Kemudian, hasil SKD seluruh peserta seleksi akan disampaikan Kepala BKN selaku Ketua Tim Pelaksana Panselnas yang memiliki kewenangan untuk mengesahkan hasil seleksi SKD (sesuai regulasi (permenpan23/2019 dan peraturan BKN nomor 50/2019) kepada instansi Pemkab Karo melalui portal SSCASN dan admin instansi Pemkab Karo dapat mengunduh hasil SKD tersebut yang jadwalnya masih menunggu informasi dari BKN.

Selanjutnya Ketua Panitia Seleksi Instansi Pemkab Karo akan menetapkan pengumuman hasil/kelulusan SKD dan menyampaikannya kepada publik secara resmi melalui website Pemkab Karo pada laman www.karokab.go.id. Hasil ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam penerimaan CPNS Kabupaten Karo Formasi 2019 diserahkan oleh Tim dari Kanreg VI BKN Medan kepada Pemerintah Kabupaten Karo di SMP Negeri 3 Berastagi, Selasa 11 Feb 2020.

Acara penyerahan hasil ujian SKD ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kab Karo Mulianta Tarigan, S.Sos, Koordinator CAT Kanreg VI BKN Medan Westerling Siregar, Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabean, Kasi Intel kejaksaan Negeri Karo Arif Kadarman, Kepala BKD Kab Karo Tommy Heriko Sidabutar, Staf Ahli Bupati Ir. Mulia Barus, Kadis pendidikan DR.Edi Surianta Surbakti, Kepala Bakesbang Tetap Ginting, Kasatpol PP Hendrik P Tarigan, Kadis Kominfo Jhonson Tarigan, Kabag Humas Protokol Frans Leonardo Surbakti, S.STP, Direktur RSU Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya, para panitia dari BKN Regional VI Medan dan panitia dari Kabupaten Karo.

Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan S.Sos dalam sambutannya mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan Seleksi Kompetensi dasar penerimaaan CPNS Kabupaten Karo ini.
“ dengan upaya kebersamaan antara panitia daerah dengan tim dari Kanreg VI BKN Medan serta dukungan Forkopimda kabupaten Karo dan semua pihak, SKD ini dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir kegiatan” Ungkap Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan S.Sos

Sementara Koordinator tim Kanreg VI BKN Medan Westerling Siregar mengapresiasi kinerja panitia daerah yang sudah bekerja keras untuk mensuskseskan SKD penerimaan CPNS Kab Karo ini yang berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed