by

Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Bagikan Daging Qurban Kepada Masyarakat

Berita Bekasi.OLNewsindonesia.Senin(12/08)

Kodim 0509/Kabupaten Bekasi salurkan sebanyak 500 bungkus daging hewan Qurban kepada mayarakat yang meraykan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah,Senin (12/08/2019).

Ketua Panitia Kurban, Mayor Inf Ucep S mengatakan, total hewan kurban yang diterima panitia berjumlah 15 ekor, terdiri dari 6 ekor kambing dan 9 ekor sapi yang selanjutnya di sembih untuk dibagikan pada masyarak yang hadir.

“Adapun pendistribusian daging kurban ini, kita utamakan untuk warga miskin di sekitar Makodim Kabupaten Bekasi,” kata Kasdim 0509/Kab.Bekasi di Lapangan Makodim 0509/Kab.Bekasi, Desa Sukamahi, Kec. Cikarang Pusat, Kab. Bekasi.

Selain itu, ditambahkannya “daging kurban juga dibagikan kepada yatim yang orangtuanya pernah bertugas di Mokodim Kabupaten Bekasi juga kepada warga binaan Koramil-Korami”.ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan bentuk kepedulian Kodim 0509/Kabupaten Bekasi semoga ini memberi keberkahan untuk mereka (penerima-red) dalam rangka program peduli hari Raya Idul Adha 1440 H/ 2019 kepada warga se tempat.

Salah satu warga, Ds Sukamahi Lilis (51) warga sekitar Makodim yang berjualan kopi di seputaran Komplek perkantoran Pemkab Bekasi sangat berterimakasih atas pendistribusian daging kurban yang dilaksanakan Kodim 0509.
Menurut Lilis, setiap Idul Adha ia dan sejumlah warga sekitar Makodim lainnya selalu mendapatkan kupon kurban.

“Alhamdulillah mas, senang sekali saya. Lumayan ya bisa untuk tiga hari (lauk-red). Semoga kedepan semakin banyak orang yang berkurban di Kodim,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, penyembelihan hewan kurban di Makodim 0509/Kabupaten Bekasi, turut dihadiri Letkol Inf. Perry Sandhi Sitompul, para Danramil jajaran, perwira staf.

(nl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.