by

AKBP Heppy Surbakti,SH : Kabupaten Karo Urutan Kedua Terbesar Peredaran Narkoba Di Sumut

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Minggu(11/02)

Mengingat semakin bahayanya  prederan Narkoba di wilayah Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Badan Narkotika Nasional (BNN) Karo, terus menggaungkan tentang bahaya Narkoba kepada semua instansi dan kalangan masyarakat, maupun ditempat – tempat ibadah.

Seperti sosialisasi yang digelar  Kepala BNN Karo,  di Mesjid Nurul Iman Desa Jaranguda, Sabtu (11/2)  pukul 20.00 Wib,  di Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo

“Melalui kelompok pengajian, kita berharap supaya kedepannya bisa memberikan edukasi kepada saudara dan anak – anak kita,” Kata Kepala BNN Karo, AKBP. Heppy Surbakti, SH

Foto : Kepala BNN Kab.Karo AKBP Heppy Surbakti,SH (berdiri Baju Hitam) Bersama para Jamaah Masjid Nurul Iman Desa Jaranguda dalam Acara sosialisasi bahaya Narkotika Dan Pengcegahannya.
Foto : Kepala BNN Kab.Karo AKBP Heppy Surbakti,SH (berdiri Baju Hitam) Bersama para Jamaah Masjid Nurul Iman Desa Jaranguda dalam Acara sosialisasi bahaya Narkotika Dan Pengcegahannya.

Sementara itu, kata dia (BNN) , sebagai lembaga BNN, bahwasanya mempunyai tugas, yakni untuk mesosialisasi, memberantas dan menangkap bagi siapa saja yang terlibat dengan Narkoba.

“Ada tiga yang dapat mempengaruhi organ tubuh, bisa  depresi, Stimulan (untuk menambah energi,  tidak bisa tidur),  dan Suka berhalusinasi,”

Di kabupaten Karo, para Banda dan Pengguna Narkoba,  telah banyak yang dirugikan,karena  lanjut Heppy,  baik secara materi, tidak adanya keharmonisan dalam keluarga, anak Tidak lagi hormat sama orang tuanya, dan tingkat kriminal semakin bertambah.

Khususnya dikalangan pelajar, dikabupaten Karo, sudah Banyak ditemukan, mulai dari anak sekolah tingkat SD sampai orang tua

Adanya perkembangan pengedaran narkoba, oleh para bandar, menciptakan berbagai usaha, mulai dari cemilan, makan dan permen, “maka kota berharap agar anak anak kita, tetap beri pengarahan dan tetap diawasi semaksimal mungkin.

Peredaran gelap narkoba, Kabupaten Karo adalah peringkat kedua setelah kota medan paling besar peredarannya.

Pertahanan bangsa Indonesia, dalam membentengi masuknya Narkoba diwilayah NKRI, sangat rampuh.

Bangsa lain menjajah kita melalui peredaran narkoba, diharapkan kepada pengajian, supaya ada Relawan,  untuk membantu menjaga lingkungan kita.

“Jika ada saudara kita yang sudah terkena Narkoba, supaya segera melapor supaya segera direhap sebelum berurusan dengan hukum,”imbuhnya

Ketua perwiriten marga silima desa Jaranguda,  Supartin Pandai, bahwasanya kehadiran Kepala BNN Karo  dan Tim di mesjid tersebut, dapat menambah wawasan semua perwiritan, “terma kasih banyak, kami semua masyarakat yang hadir ditempat ini, akn selalu siap membantu guna meminimalisir Peredaran Narkoba, khususnya di Kabupaten Karo,”ujar Pandia

(Dasa)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.