by

Pelaksanaan Tes Swab Antigen di Pasar Tambun Selatan dipantau Camat

Berita Bekasi. OLNewsindonesia.Kamis(10/06/21)

Pengawasan dan pengoptimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilaksanakan oleh Satgas penganan Covid-19 Kecamatan Tambun selatan, salah satu kegiatan untuk menghindari dan memutus penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan adalah dengan menggelar tes Swab antigen secara acak kepada pedagang dan pengunjung Pasar Tambun selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Junaefi beserta staf, Anggota Koramil , Polsek, Kepala Puskesmas wilayah Tambun Selatan. Serta memantau Pedagang dan pengunjung pasar Tambun saat di swab antigen, tujuannya dalam rangka memutus mata rantai virus covid-19, yang dilaksanakan petugas Puskesmas Tambun.

Camat Tambun Selatan Junaefi mengatakan, Swab Antigen atau test usap merupakan jenis test untuk mendeteksi virus corona dengan memberikan hasil diagnosis yang cepat hanya dalam waktu 15 menit, yang mana kegiatan ini merupakan program dari Pemerintah,untuk dapat mengetahui terjangkit atau tidak nya virus tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan Swab Antigen berjalan dengan baik terlihat para pelanggan dan pedagang pasar antusias saat dilakukan giat tersebut”, ucap Junaefi. Kamis, 10 Juni 2021

Selanjutnya Junaefi menerangkan, untuk di Kecamatan Tambun Selatan ini kami akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat melakukan pencegahan dan penanggulangan terjadinya pelonjakan paparan virus covid-19 dengan menjalankan program Pemerintah untuk dapat menekan angkanya seminim mungkin.

“Kami menghimbau kepada seluruh elemen Masyarakat di Kecamatan Tambun Selatan, untuk dapat mematuhi apa yang sudah di sarankan dan diwajibkan oleh Pemerintah, agar kita selalu mentaati segala peraturannya demi kebaikan dan keselamatan kita bersama”, harap Camat Tambun Selatan Junaefi.

Swab antigen penting dilakukan agar warga masyarakat bisa mengetahui langsung kesehatannya, apalagi saat pandemi Covid-19 saat ini. Kesehatan harus tetap terjaga demi kesehatan kita bersama.’’ tutupnya.

Efendi hutabarat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.