by

Dinas PPAMD Kabupaten Samosir Di Duga Kampanyekan Caleg DPR RI Di Pangururan

Berita Samosir, OLNewsindonesia,Senin (10/12)

Beberapa pegawai Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa (PPAMD) Kabupaten Samosir diduga ikut mengkampanyekan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI di Aula Hotel Grand Dainang, Kecamatan Pangururan, Selasa (6/11) lalu.

Pasalnya, usai kegiatan rapat koordinasi percepatan APBDes 2018 Kabupaten Samosir tersebut, diwarnai dengan pembagian kartu nama Caleg DPR RI berinisial TM di sekitar lokasi kegiatan. Kepada para kepala desa, pimpinan SKPD dan tamu undangan lainnya.

Sekaligus, pelaksanaan kegiatan itu diwarnai dengan penyematan ulos kepada Caleg DPR RI tersebut. Serta para pimpinan SKPD dan kepala desa yang hadir berfoto bersama dengan Caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut II itu.

Kepala Dinas PPAMD Samosir, Irawaty Simbolon membantah dugaan ikut berkampanye Caleg DPR RI itu. Dia menegaskan, sama sekali pihaknya tidak mengetahui adanya pembagian kartu nama Caleg DPR yang dimaksud.

Menurutnya, bahwa undangan yang kita sampaikan sebelumnya hanya sebatas sebagai narasumber saja tentang Konsekuensi Hukum Penyelewengan Dana Desa dan Percepatannya. Dengan didampingi perwakilan dari Kementerian Desa (Kemendes) agar peruntukan dan penggunaannya tepat sasaran.

Ditanya mengapa penyematan ulos hanya diberikan kepada Caleg DPR RI itu, dia menambahkan, mengenai pemberian cindera mata atau penyematan ulos tersebut merupakan hak prerogatif dari Pemkab Samosir. Dan bukan bersumber atau berasal dari dinas PPMAD Samosir.

“Sekali lagi ditegaskan, bahwa kami (PPAMD) tidak suka dengan adanya pembagian kartu nama tersebut. Selanjutnya, silahkan dicek kepada pihak-pihak tertentu atas informasi itu,”katanya kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat (7/12).

Sebelumnya, guna percepatan pelaksanaan APBDes 2018 di Kabupaten Samosir, Dinas PPAMD melaksanakan rapat koordinasi dengan kepala desa se-Kabupaten Samosir di Hotel Grand Dainang Kecamatan Pangururan, Selasa (06/11 lalu).

Rakor kepala Desa se-Kabupaten Samosir itu menghadirkan narasumber dari anggota DPR-RI Komisi III, Trimedya Panjaitan dan Tenaga Ahli dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal, Bambang dan turut hadir, Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon MM, Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga, pimpinan SKPD, para Camat, Kepala Desa, tenaga ahli kabupaten dan pendamping lokal desa se-Kabupaten Samosir.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.