by

Kapolda Serahkan 1 Ekor Lembu Ke Mesjid Agung Melalui Polres Tanah Karo

Berita Tanah Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Kapoldasu Irjen Pol R. Z. Panca Putra, M. Si melalui Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, bersama PJU Polres Tanah Karo menyerahkan 1 ekor Lembu ke Masjid Agung Kec. Kabanjahe Kab. Karo, Sabtu (09/07. 2022).

Kapolres Tanah Karo melalui Waka Kompol Aron Siahaan, S.H, menyampaikan hewan Qurban 1 ekor Lembu ini dari Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. R. Z. Panca Putra, M. Si.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan semoga kita semua mendapatkan keberkahan dan kebahagiaan di hari Raya Idul Adha tahun ini,” ucap Waka Polres.

Pada kesempatan tersebut Ketua BKM Mesjid Agung Kabanjahe Aswin Ginting mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Polri khususnya Bapak Kapolda Sumut dan Polres Tanah Karo.

“Insya Allah hewan Qurban yang kami terima, kami selaku panitia akan menyalurkannya kepada yang wajib menerimanya, dan semoga Polri dapat terus semangat dalam melayani masyarakat,” ucap Ketua BKM ini.

Hewan Qurban yang diserahkan ke Mesjid Agung juga sudah disertakan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari Dinas Peternakan Kab. Karo.

Di momen tersebut Waka Polres Tanah Karo juga menghimbau kepada Panitia Qurban Mesjid Agung Kabanjahe untuk mengecek dan memastikan semua hewan yang akan di Qurbankan sehat dan sudah memiliki SKKH, sebagai antisipasi peseberan Wabah PMK serta dalam pelaksanaan Ibadah Takbiran, Sholat Ied juga tetap gunakan Protokol Kesehatan.

(David)