by

Camat Jonggol Andri Rahman, Prioritaskan Keamanan, Kelancaran, Kesehatan Pemudik Lebaran

Berita Jonggol, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Setiap Idul Fitri, Jonggol selalu disebut dalam pemberitaan jalur mudik. Seperti tahun ini, Wilayah Jonggol adalah jalur alternatif rekomendasi yang digunakan sebagai jalur arus mudik lebaran kendaraan menuju Puncak, Cianjur dan Bandung. Tentunya pelaksanaan semakin baik dari tahun ke tahun dan diapresiasi oleh masyrakat.

Kepala Puskesmas Jonggol, dr Adi tenggah sedang melayani pasien

Hal ini diamini oleh Camat Jonggol, Andri Rahman “Kami Turunkan Seluruh Personil Pol PP, yang ada di Kecamatan jonggol, serta dibantu dari unsur TNI, Polri, Puskesmas jonggol, Rafi, Kencana, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Kegiatan ini mulai berjalan dari tanggal 9 April sampai 9 Mei” ujar Andri.

Lanjut Andri “Situasi Keamanan diwilayah jonggol dalam situasi aman , kondusif demikian juga dengan gaturnya, tidak terlalu signitifkan. Kegiatan pengamanan Lebaran ini berakhir pada malam ini (kemarin). Dan kegiatan pengaman akan dilanjutkan oleh Polsek sampai tanggal 16, itupun akan tetap di informasikan melalui Pos Pam ” terang Andri.

Andri Pun, mengucapkan banyak terima kasih , mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh personil pengamanan lebaran. Para Mitra, mempunyai dedikasi yang tinggi dalam situasi orang lain cuti, libur lebaran, mereka tetap melaksanakan tugas dalam pengaman lebaran di wilayah Jonggol.

Sementara itu Kepala Puskesmas Jonggol DR Adi, Ketika ditemui di Pospam Pengaman, mengatakan bahwa Pelayanan diberikan kepada masyarakat pelintas jalur Jonggol yang membutuhkan.

“Kalau Ada yang membutuhkan dan adanya kejadian baru kita layani kalau diharuskan di rujuk Kami rujuk, Tapi alhamdulilah sampai saat ini belum ada kejadian di Pospam Jonggol terkait permasalahan kesehatan, yang ada hanya Masyarakat atau pemudik yang ingin Vaksin saja” kata Adi.

Masih Kata Adi Sesuai arahan Pimpinan Dinas Kesehatan, Pemerintah Daerah, Polres, Polsek, unsur Muspika Kecamatan , Kita libatkan 3 Puskesmas, Yaitu Puskesmas Balekambang, Dr , Nunik, Puskesmas Sukanegara, Dr, Yuki, Puskesmas Jonggol, Dr, Adi,N.

Adi Pun menambahkan, pelayanan kesehatan Pospam Jonggol, juga melayani vaksinasi. Baik untuk vaksinasi 1, 2 maupun booster. Sesuai dengan instruksi Pemerintah diberikan kepada para pemudik yang ingin divaksin.

JNR