by

Warga Kampung Baru Percut Sei Tuan Harap Pemerintah Bangun Akses Jalan Pertanian

Berita Medan, OLNewsindonesia Kamis (09/09/21)

Warga Kampung Baru, Desa Tanjung Selamat, kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang berharap pembangunan akses jalan menuju lahan pertanian.

Hal ini diserukan warga Kampung Baru disela kegiatan gotong royong pembukaan akses jalan yang telah dihibahkan keluarga Opung Nova Hutauruk kepada pemerintah Desa untuk dijadikan jalan umum sebagai akses jalan pertanian warga sekitar.

“Selama ini kan belum ada jalan resmi menuju lahan pertanian. Warga selalu berjalan di jalan setapak menuju ladang nya. Dengan iklas, hari ini kami secara resmi melepaskan tanah kami untuk dijadikan jalan umum kepada pemerintah Desa”, ungkap Poltak Hutauruk, yang merupakan Salah satu perwakilan keluarga Opung Nova Hutauruk.

Semoga lanjut Poltak, jalan yang baru di buka ini mendapatkan peningkatan jalan yang lebih baek lagi dari pemerintah Desa Tanjung Selamat. “Kalau jalan menuju lahan pertanian bagus?, otomatis perekonomian warga akan meningkat, karena jalan merupakan salah satu faktor pendukung dalam peningkatan Income Perkapita masyarakat”, ujar Poltak.

Selain sudah adanya akses jalan menuju lahan pertanian, warga Kampung Baru Paruh Gelombang sangat berharap adanya pembangunan Irigasi dan juga jembatan penyeberangan. “Akses jalan darat sudah ada, kami sangat berharap sekali pemerintah Desa membangun Irigasi dan jembatan penyeberangan, agar nantinya warga tidak kesulitan membawa hasil pertanian nya dengan menggunakan sepeda motor”, Pungkas Poltak Hutauruk.

Dihimpun OLNewsindoneaia
Com, keluarga Opung Nova Hutauruk menghibahkan tanah nya untuk dijadikan jalan menuju lahan pertanian seluas 2 x 50 meter kepada pemerintah Desa Tanjung Selamat, kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara.

Penghibahan jalan tersebut langsung diserahkan oleh salah satu keluarga kepada Kepala Desa Tanjung Selamat, Pak Herman, yang diwakili Kepala Dusun VI, Paluh Gelombang, Pak Adi.

Pantauan OLNewsindonesia. Com, Kepala Desa Tanjung Selamat Percut Sei Tuan, Pak Herman, membantu warga Kampung Baru engerahkan puluhan dum truk tanah timbun untuk pengerasan akses jalan pertanian yang baru dibuka tersebut.

(JuntakStar/Polhut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.