Makam Pahlawan Ditumbuhi Semak Belukar,Bupati Dan Wakil Bupati Berang Di Makam Pahlawan

Berita Karo. OLNewsindonesia.Jumat(09/04/21)

Pemerintah Kabupaten Karo, dalam memperingati hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang ke 64 tahun, menggelar dan melangsungkan prosesi upacara ziarah, Jumat (09/04) 2021 pukul 08. 30 WIB, di makam Pahlawan, jalan Veteran, Kabanjahe.

Bertindak sebagai Irup, adalah Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH dengan didampingi peserta upacara pensiunan LVRI se-Kab. Karo, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Dandim 0205/TK diwakili Mayor Inf J. Barus, Kapolres Tanah Karo diwakili Kompol Aruan Siahaan, Kajari Karo diwakili Manatap Sinaga, unsur TNI /Polri, para Camat dan OPD Kab Karo.

Usai, prosesi upacara ziarah, Bupati Terkelin Brahmana, SH, MH mengatakan kegiatan kita sifatnya sederhana mengingat situasi pandemi Covid-19 masih tingkat mengkhawatirkan, sehingga perlu pembatasan peserta yang hadir,” ujarnya sembari mengajak para Forkopimda guna melakukan tabur bunga kepada kuburan Pejuang dalam merebut Kemerdekaan RI.

Saat tabur bunga, Terkelin dan Cory sempat tidak fokus, karena melihat salah satu kuburan masih ditumbuhi semak belukar disekitar kuburan.” Ini tidak bisa dibiarkan, seharusnya Dinas Sosial sebagai OPD teknis, wajib terdepan dahulu, dan peduli membersihkan rumput tersebut,” lontarnya, sambil menyuruh salah satu staf Dinas Sosial segera bersihkan.

Ket foto : Tampak salah satu kuburan Pejuang dimakan Pahlawan Kabanjahe yang ditumbuhi semak belukar, Jum'at (09/04) 2021 (Ist)
Ket foto : Tampak salah satu kuburan Pejuang dimakan Pahlawan Kabanjahe yang ditumbuhi semak belukar, Jum’at (09/04) 2021 (Ist)

Apalagi puncak hari ulang tahun Veteran, hari ini, seharusnya dari awal sudah bersih, maupun tidak ada sampah berserakan sana sini, sebab Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa para Pahlawannya,tapi justru sebaliknya, kita tidak menghargai..! Peran kolaborasi OPD sangat dibutuhkan, sehingga ada sampah, ada pohon kayu yang hendak dipangkas, ini tugas Dinas Sosial mengkoordinasikan, sehingga Makam Pahlawan ini dapat terawat dan penataannya indah kembali,” ujarnya.

Senada, ditegaskan wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, kepada staf Dinas Sosial supaya ini kedepan tidak terulang lagi, segera benahi, jangan biarkan kuburan itu tumbuh ramput, jika ada kegiatan seperti ini, ingatkan sesama OPD untuk bekerjasama.Lain kali, ada kegiatan seperti ini, maka saya minta kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang hadir, bukan staf, ini menjadi catatan bagi saya,”tutupnya.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *