by

Alvi Anbri SE Resmi Jabat Ketua KNPI Kabupaten Karo 2021-2024

Berita Karo. OLNewsindonesia.Jumat(09/07/21)

Melalui Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda KNPI) VIII Kabupaten Karo yang digelar pada Kamis (08/07.2021) di Berastagi Cottage, secara aklamasi Alvi Anbri, SE terpilih sebagai Ketua KNPI Kabupaten Karo periode 2021 sampai dengan 2024.

Musda yang dilangsungkan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB itu dihadiri oleh 15 Organisasi Kepemudaan (OKP) yakni, Ikatan Pemuda Karya (IPK), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Fatayat, Pemuda Pancasila (PP) 59, Pemuda Panca Marga (PPM), Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pemuda Alwashliyah, Pemuda Katolik, Pelajar Muhammadiyah, Garda Pemuda Nasdem, Trikora, Wira Karya Indonesia dan 11 Pengurus Kecamatan (PK) se Kabupaten Karo.

Ket foto : Ketua terpilih Alvi Anbru SE  saat menerima Bendera Pataka dari Ketua DPD KNPI Sumut,tanda resmi nya menjadi Ketua KNPI Kabupaten Karo di aula Hotel Cottage Berastagi,Kamis (08/07.2021) _ (Ist)
Ket foto : Ketua terpilih Alvi Anbru SE saat menerima Bendera Pataka dari Ketua DPD KNPI Sumut,tanda resmi nya menjadi Ketua KNPI Kabupaten Karo di aula Hotel Cottage Berastagi,Kamis (08/07.2021) _ (Ist)

Setelah Musda dilaksanakan, saat itu juga sekira pukul 15.00 WIB dilanjutkan dengan acara pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Karo oleh Ketua DPD KNPI Sumatera Utara Abdul Rahman yang diwakili sekretarisnya Syamsul Bahri Purba dengan ditandai penyerahan bendera pataka KNPI.

Hadir pada acara pelantikan, Bupati Karo, Cory Seriwaty Sebayang, Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu, Kepala Dinas Kesehatan drg Irna S Meliala M.Kes, Pengurus Demisioner Septa Peranginangin, SP, Ketua Careteker DPD KNPI Karo Santino Kedaulatan Putra Sunulingga dan tamu undangan lainnya dari jajaran Pengurus Organisasi Kepemudaan.

Bupati Karo dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kiranya Pemuda dalam wadah KNPI dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karo dalam mensukseskan program pembangunan Karo maju kedepan.

Sesuai tema yang terpapar pada acara Musda ini, Pemuda Bersatu Untuk Karo Maju, saya sangat yakin kalau pembangunan di Karo ini semakin maju bila adanya campur tangan dari pemuda pemuda Karo yang tangguh seperti kalian. Maka dari itu, melalui wadah KNPI, Pemkab Karo mendukung peran kerjasama pemuda dalam hal pembangunan ataupun pekerjaan guna mewujudkan Karo maju Indonesia maju,”kata Bupati Karo tersebut.

Menyahuti sambutan Bupati Karo, Ketua DPD KNPI Kabupaten Karo terpilih, mengapresiasi atas dukungan yang diberikan Pemkab Karo. Dirinya berjanji, bersama jajaran Pengurus KNPI Kabupaten Karo, akan memegang amanah yang diembannya dengan rasa tanggung jawab.

Walaupun dimasa sulit masa pandemi Covid-19 ini, banyak tantangan yang harus kita hadapi, tetapi janganlah sampai menyuruti semangat kita untuk berkarya dan membangun. Ada hal yang paling sederhana yang bisa kita lakukan dengan situasi pandemi ini, dengan menyuarakan ikuti aturan protokol kesehatan kepada masyarakat dan terlebih pada diri kita sendiri. Karena itu juga merupakan salah satu peranan pemuda dalam rangka mendukung program serta kebijakan pemerintah,” ujarnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.