by

H-1 Pilkada Prov. Sulut, Sosialisasi Oleh PAMI Dan KPU Bersama Portal Berita OLNews Indonesia.com Untuk Sukses Pemilihan Hari Ini

Berita Minahasa, Rabu, 9 Desember 2020

Kecamatan Langowan Barat mendapatkan kesempatan berharga saat H-1 dengan adanya sosialisasi Pilkada Sulut pada Selasa (08/12 ‘2020) sore jelang malam di desa Lowian.

Peserta Hadir Dengan Menerapkan 3M
Sesi Foto Bersama Beberapa Undangan

PAMI atau Pelopor Angkatan Muda Indonesia bersama Online News Indonesia mengundang KPU Provinsi Sulawesi Utara untuk melakukan Sosialisasi Bersama bagi pemilih pemula, pemuda, mahasiswa dan masyarakat.

Peserta Hadir Dengan Menerapkan 3M
Peserta Hadir Dengan Menerapkan 3M

Dalam kesempatan tersebut hadir Komisioner KPU Prov. Sulut yaitu Yessy Momongan S.Th M.Si yang sekaligus memimpin Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Prov. Sulut, dimana dalam forum ini sebagai nara sumber utama didampingi dua nara sumber lainnya yaitu Michael G. Pande-Iroot sebagai Ketua PAMI (Pelopor Angkatan Muda Indonesia) Prov. Sulut dan Arnold William K sebagai Kordinator Wilayah Prov. Sulut Olnews Indonesia.com.

Penghitungan Suara Di Salah Satu TPS Di Tompaso
Penghitungan Suara Di Salah Satu TPS Di Tompaso

Yessy Momongan dalam penyampaiannya mengharapkan pemilih pemula khususnya serta semua elemen masyarakat yang diberikan hak untuk memilih agar benar-benar menggunakannya pada besok (hari ini) sesuai hati nurani, “ini adalah kesempatan yang sangat berbeda dan langka karena selama beberapa kali penyelenggaraan pemilu baru kali ini dilakukan saat pandemi covid-19, sehingga harus dijalankan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Yessy Momongan.

Suasana Selesai Perhitungan TPS Desa Amongena I Kec. Langowan Timur
Suasana Selesai Perhitungan TPS Desa Amongena I Kec. Langowan Timur

Beliau juga meyakinkan semua yang hadir dalam sosialisasi ini, bahwa di TPS sudah disiapkan dengan baik sesuai protokol kesehatan bahkan ada bilik khusus bagi pemilih yang terindikasi memiliki suhu diatas 37°C, karena sebelum memasuki area TPS pemilih harus diukur suhu badannya oleh petugas TPS yang ada.

Suasana Diluar TPS Desa Tompaso II, Di Jalan Raya Tompaso-Langowan Yang Kondusif
Suasana Diluar TPS Desa Tompaso II, Di Jalan Raya Tompaso-Langowan Yang Kondusif

Selanjutnya sebagai pembicara kedua Ketua PAMI Sulut Michael Pande-Iroot ikut mengingatkan secara khusus generasi muda untuk gunakan hak pilihnya, karena partisipasi kita akan menentukan arah pembangunan daerah Prov. Sulut nantinya.

Salah Satu TPS Desa Walewangko Kec. Langowan Barat Terletak Di Tengah Lapangan
Salah Satu TPS Desa Walewangko Kec. Langowan Barat Terletak Di Tengah Lapangan

Sebagai pembicara terakhir Arnold William menyampaikan bahwa situasi Pandemi saat ini haruslah diketahui pesan pemerintah daerah bahkan dari pusat yang menginginkan pilkada di 200 lebih kota dan kabupaten juga di 6 provinsi di Indonesia berlangsung dengan baik dan sukses, “sukses pilkada itu baru bisa dikatakan sempurna bila tidak muncul kluster covid-19 yang baru dari pilkada besok (hari ini),” ujar Arnold William.

Sementara itu pantauan olnews indonesia.com sepanjang hari ini sejak siang hingga malam ini di Kabupaten Minahasa khususnya Kecamatan Tompaso dan Kecamatan Langowan penyelenggaraan pilkada yang hanya memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara berjalan dengan sangat aman dan baik.

Bahkan spontanitas euforia kemenangan pendukung Olly dan Steven yang mengetahui hasil quick count telah unggul pilihan mereka, dilakukan tidak lama di jalan raya dan dengan tertib.

Arnold W Krikhoff, SE

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed