by

K.Terkelin Purba : Masa Pandemi Jangan Kita Menghentikan Donor Darah

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(11/12(

Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba, M.Si menghimbau dan mengajak para ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo untuk selalu rutin melaksanakan kegiatan donor darah walaupun dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Hal itu disampaikan Sekda usai melakukan donor darah di Rumah Sakit Umum Kabanjahe, yang didampingi Kepala Bakesbangpol Tetap Ginting, S.Sos Kabag Organisasi Daut Sembiring SSTP,Msi, Kabag TU Sodes Sembiring dan Kabag Humas Protokol Frans Leonardo Surbakti, S.STP pada Jumat (11/12)2020.

Menurut Sekda, kegiatan donor darah secara rutin dimasa pandemi Covid-19 ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta dapat berguna untuk membantu sesama kita yang membutuhkan darah.Donor darah secara rutin tidak akan menghabiskan darah kita, justru merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan kita, ”ungkap Sekda.

Setetes darah adalah berkah bagi orang yang membutuhkannya, untuk transfusi darah bagi ibu melahirkan, demam berdarah, kecelakaan dan untuk operasi besar serta lainnya, oleh karenanya darah adalah aspek penting untuk kehidupan bagi yang membutuhkannya.

Untuk itu, kata Sekda mulai saat ini kiranya para ASN maupun masyarakat di Kabupaten Karo untuk turut mengambil bagian dan selalu rutin melaksanakan donor darah.Masa pandemi Covid-19 jangan menghentikan kita untuk melakukan donor darah, demi kesehatan tubuh kita dan bagi kepentingan orang yang membutuhkan, ” jelas Sekda.

Meskipun demikian, Kamperas Terkelin Purba Sekdakab Karo ini kembali mengingatkan ASN dan masyarakat yang akan melakukan donor darah untuk tetap mematahui protokol kesehatan 3M.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.