by

Tingkatkan Mutu Pendidik PAUD, IGTKI Luwu Timur Gelar Study Banding ke Luar Negeri

Berita Luwu Timur.OLNewsindonesia,Rabu (9/10)

Untuk meningkatkan mutu para pendidik/guru PAUD, Ikatan Guru Taman Kanak kanak Indonesia (IGTKI) kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, dalam dekat ini akan menggelar study tour ke luar negeri, yakni Singapura dan Malaysia.

Hal ini disampaikan Saidah Saleng, S.SP, Ketua IGTKI kabupaten Luwu Timur, kepada OLNewsindonesia.com di ruang kerjanya, kantor IGTKI Luwu Timur, Jalan Mawar Patande, desa Wewang, Kecamatan Malili, Luwu Timur , Sulawesi Selatan, Senin (7/10).

Tour study banding ini kata Saidah, merupakan program kerja organisasinya yang sudah mendapat dukungan dari pemkab Luwu Timur, yang mana peserta nya sebanyak 55 orang guru/pendidik dari beberapa TK/PAUD yang ada di kabupaten Luwu Timur.

Adapun tujuan dari program study tour ini kata Saidah adalah, untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pendidik, bagaimana metode yang baik cara mendidik anak anak setingkat TK/PAUD di negara yang dikunjungi, sehingga nantinya dapat diterapkan di kabupaten Luwu Timur.

Terpisah, Kadid Pendidikan Luwu Timur, F.Orbanus Tiranda S.Sos mengatakan, pihak nya telah memberi izin kepada IGTKI untuk melakukan study tour ke Negara Singapura dan Malaysia.

“Ya benar, kita sudah beri izin kepada IGTKI untuk berangkat ke Singapura dan Malaysia”, ungkap Fredick melalui telefon selulernya kepada OLNewsindonesia.com

Kegiatan ini berlangsung selama 6 (enam) hari, terhitung mulai tanggal 3 – 8 November 2019, dengan tujuan Australian internasional School di Singapura dan Brainy Bunch di Malaysia, dan pembiayaannya dari swadaya masing masing peserta, kata F.Orbanus Tiranda.S.Sos

(Neil/Mumet)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed