by

NasDem Papua Jaring Balon Bupati,Ciwe Tampil Bersinar untuk Merauke

Berita Merauke,OLNewsindonesia,Sabtu(09/11)

Sebanyak 10 (sepuluh) Orang Bakal Calon Bupati Merauke menyampaikan visi misi dan strategi setelah mendaftar dalam penjaringan yang dibuka DPD NasDem Kota merauke seminggu lalu. Berlokasi di Suni Garden Lake Hotel Sentani Jayapura penyampaian visi misi dan strategi ini digelar, Sabtu(2/11).

Salah satu calon kandidat pemimpin Daerah Merauke yang cukup menyita perhatian adalah Mantan Ketua Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) Merauke Fransiskus Ciwe,SE. Sosok Anak Muda Orang Asli Papua (OAP) yang Otentik, Progresif, Berani dan Visioner dianggap mampu memajukan Merauke 2020-2024.

Pada kesempatan pemaparan, Ciwe tampil gemilang menyampaikan visi dan misinya sebagai Balon Bupati Merauke dengan Tiga program unggulan Ciwe salah satunya Kampung Adat.

Ciwe juga sepakat dengan Bupati Jayapura Matius Aweitouw, S.E, M.Si. yang juga Ketua DPW NasDem Papua yang mengedepankan kearipan lokal Kampung Adat Dan tatanan masyarakat dengan budaya yang terjaga demi kesejahteraan generasi berikutnya.

Fransiskus Ciwe Pemaparan Visi&Misi di Kantor Nasdem Merauke
Foto F; Ciwe (kemeja putih) saat melakukan Pemaparan Visi Dan Misi Calon Bupati Merauke di Kantor Nasdem Merauke.

“Saya siap maju dalam Pilbup Merauke 2020 dan telah melamar ke NasDem. Kenapa saya pilih NasDem, lantaran kita punya visi-misi yang selaras yang fokus pada politik bersih tanpa mahar dan memajukan Merauke tanpa korupsi.

Ketua DPP Pemuda Marindanim ini menambahkan: Saya pernah Bongkar Kasus Korupsi Gurita Raskin waktu era kepimpinan Bupati Romanus Mbaraka sehingga gaji saya di tahan selama 7 bulan dan tidak pernah di terima ungkap suami dari Beatrix Kandam kepada media OLnewsindonesia.com

Dari pantauan Media OLnewsindonesia.com dari 11 Kabupaten yang ikut seleksi di NasDem Provinsi Papua, ada pemandangan yg berbeda yaitu Kabupaten Merauke yang Calon Bupatinya Gado-Gado/Campuran antara Orang Pendatang dan Orang Asli Papua di banding Kabupaten lain yang Calon Bupatinya seluruhya Orang Asli Papua (OAP)

Perlu di ketahui berikut ini 10 nama yang mengikuti fit and proper test di Jayapura:

1. Frederikus Gebze
2. Markus Max Mahuze
3. Hendrikus Mahuze
4. Jerry Jassu
5. Yosep Gebze
6. Obeth Rumetna
7. Romanus Mbaraka
8. Felix Liem
9. Anthon Kaize
10. Fransiskus Ciwe

(Dev)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.