by

Pasangan Cagub JR Saragih Dan Ance Selian Mendaftar Di KPU Sumut

Medan,Olnewsindonesia,Selasa(09/10)

Ratusan orang terdiri dari kader Partai Demokrat, para tim pengusung, tim pendukung dan simpatisan mengiringi kedatangan Pasangan JR Saragih-Ance Ance mendaftar di KPU Sumut. Selasa (9/1).

Tiba di kantor KPU, JR Saragih dan Ance didampingi pimpinan pengurus parpol pengusung, Partai Demokrat dan pengurus PKB dan parpol pendukung PKPI melakukan registrasi pendaftaran Paslon.

Setelah selesai registrasi JR-Ance naik ke lantai II gedung KPU Sumut untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan penelitian dokumen surat persyaratan administarsi calon Gubsu dan Cawagub.

Namun ketika KPU Sumut melakukan pemeriksaan dokumen administasi yang diberikan Paslon JR- Ance ternyata ada sedikit persyaratan administrasinya yang kurang lengkap yaitu surat keterangan tidak perna melakukan tindak pedana dan surat Laporan Harta Kekayaan kedua Paslon yang belum dilengkapi.

Komisioner KPU Sumut meminta kepada Paslon JR- Ance untuk melengkapi persyataan administrasinya.

Sekitar pukul 4 sore JR-Ance meninggalkan gedung KPU. Tim pemenangan Paslon JR-Ance mengatakan akan memberikan kekurangan surat administrasi yang diminta dan mengantarkan ke kantor KPU Sumut pada malam hari sebelum pukul 24.00 WIB.

Komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga mengatakan setelah kelengkapan dokumen surat telah dipenuhi oleh seluruh Paslon Gubsu yang mendaftar di KPU Sumut, selanjutnya KPU Sumut akan melakukan penelitian berkas dokumen administrasi seluruh Cagubsu dan Cawagubsu untuk ditetapkan secara resmi pada 12 Februari 2018 mendatang.

Besok, Rabu (10/1) dikabarkan pasangan Djarot-Sihar Sitorus yang diusung PDIP akan mendaftar di KPU Sumut.

(Bernan Simanjuntak)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed