by

KPUD Samosir Lantik PPK Dan PPS Pemilu 2019

Samosir OLNewsindonesia, Jum’at (09/03)

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Samosir, melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Samosir untuk Pemilu 2019, bertempat di Aula AE Manihuruk, Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Samosir Sumatera Utara, Jum’at (9/3)

Pelantikan/pengambilan sumpah janji PPK dan PPS, langsung oleh Ketua KPU Samosir, Suhadi Situmorang. Hadir seluruh komisioner, Fernando Sitanggang, Junaidi Barus, Ika Rolina Samosir, Jonsen Situmorang, dan Sekretaris KPU Pahala Sinaga.

Ketua KPUD Kabupaten Samosir, Suhadi Situmorang kepada seluruh PPK dan PPS yang diambil sumpah/janji, berpesan agar benar-benar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sungguh-sungguh, demi mensukseskan pemilihan umum tahun 2019 mendatang.

Untuk PPK jumlahnya berkurang, sebab, beberapa aturan terbaru, personelnya harus tiga orang, artinya disetiap kecamatan, ada dua anggota PPK mengundurkan diri, sebab sebelumnya PPK pilgub yang diambil lima orang “Mana yang tetap dan diresign berdasarkan evaluasi”, terang Suhadi.

Total, Sebanyak 369 orang yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, dengan rincian PPK sebanyak 26 orang, dan PPS sebanyak 343 orang.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.