by

Hari Pertama Ujian UNBK Di SMAN 1 Berastagi Berjalan Lancar

Tanah Karo.Olnewsindonnesia,Senin(09/04)

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  di SMA Negeri 1 Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, berjalan dengan lancar, Senin (9/4)

Pelaksanaan ujian berbasis komputer ini, yang dilaksanakan secara Nasional  oleh pemerintah, akan berlangsung  selama empat hari berturut turut mulai dari tanggal 9 April 2018 s.d 12 April 2018.

“Siswa kita yang berjumlah 197 orang ini akan mengikuti ujian UNBK selama 4 hari sampai tanggal 12 April 2018, dan ini bukan hanya disekolah kita saja, tapi ini ujian secara Nasional dilaksanakan “Ujar Alberto Colia, MPd, Kepala SMA Negeri 1 Berastagi

Disebutkannya, pelaksana UNBK disekolah tersebut, dibagi menjadi tiga sesi setiap harinya sampai tanggal 12  April 2018 nanti, dimana mata pelajar yang diujikan  pada  hari pertama ialah bahasa Indonesia.

Foto :Suasana Ujian Berbasis Komputer di SMA Negeri 1 Berastagi
Foto :Suasana Ujian Berbasis Komputer di SMA Negeri 1 Berastagi

Wakil kepala sekolah Bidang Kurikulum, Nikon Karo – Karo, mengatakan “Hari pertama yang diujikan dengan sistem UNBK ini  mata pelajaran Bahasa indonesia, dan itu dibagi menjadi 3 sesi setiap Harinya,  dengan 4 ruangan ujian yang sudah dipersiapkan,” Imbuhnya.

Ditambahkan Nikon, Adapun jumlah daftar yang mengikuti ujian UNBK di SMA Negeri 1 Berastagi,  yakni untuk  program IPA 276 dan IPS sebanyak 121 orang dengan total keseluruhan 397 siswa.

Syafrizal Ginting, Kepala UPT SMA menghimbau Kepada siswa yang ujian  UNBK, “Supaya  semua siswa dapat mengikuti arahan operator  dan tetap semangat mengikuti ujian, agar tidak ada kendala dan berjalan lancar, dimana ini satu kebanggaan bagi kita  karena dikabupaten Karo, sekolah yang mengikuti UNBK hanya tiga sekolah termasuk sekolah SMA Negeri 1 Berastagi,”Kata kepala UPT SMA

Menurut amatan kru olnewsindonesia, sebelum siswa masuk ruang Ujian untuk sesi pertama,  Kepala sekolah Albert Colia, didampingi kepala UPT, S. Ginting  Sekretaris Komite, Jimbo Purba, memberikan arahan dan dari Kepolisian Polres Tanah Karo, terlebih dulu memberikan arahan dan motivasi kepada siswa.

(Dasa)

,

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.