by

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Gandoang Sangat Mengharapkan Uluran Tangan Pemerintah

Gandoang Cileungsi Bogor, OLNEWSINDONESIA.

Cileungsi, Demi tercapainya pendidikan yang berkualitas, dengan motto (Fighting Poverty Throught Education) tentunya harus didukung dengan berbagai fasilitas yang baik. Terutama adanya sarana ruang belajar yang cukup agar kegiatan  belajar mengajar (KBM) berjalan dengan efektif.

Seperti SDN 3  ada di Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Dari hasil pantauan OLNEWSINDONESIA dengan menemui Kepala SDN 3 Gandoang Endy Suardi M.PD di ruangan kerjanya, baru-baru ini, mengungkapkan pihaknya sangat berharap Pemerintah Daerah dan Pusat mau memberikan bantuan berupa tiga ruang kelas baru (RKB)  dan ruang perpustakaan serta WC bagi siswa.

Tampak Samping SDN 03 Gandoang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor
Tampak Samping SDN 03 Gandoang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor

“Ungkap kepala Sekolah SDN 3 Gandoang Cileungsi, Endy Suardi M.PD kepada OLNEWSINDONESIA Jumlah siswa-Siswi SDN 3 Gandoang berjumlah Seratus sebelas (111) orang, dengan jumlah kelas 3 Ruangan  di sekolah kami, dan saat ini di bagi 6 rombel. antara kelas 1 dan kelas 6 masing-masin satu Rombel ( kelas 1 berbagi waktu dengan kelas 2, kelas 3 berbagi waktu dengan kelas 4 , kelas 5 berbagi waktu dengan kelas 6 )

Didukung  oleh 8 Guru “diantaranya 4 Guru kelas, 1 Gurus Agama dan  3 guru  honorer. Luas tanah  sekitar SDN 3 Gandoang 1280 m². ” Kami kekurangan 3 Ruangan kelas lagi, dan wc untuk siswa-siswi. Sementara ada 2 pintu yang masi digunakan tetapi satunya digunakan untuk gudang dan itu pun  kondisinya sudah tidak layak serta sangat memprihatinkan untuk Seratus sebelas (111) siswa-Siswi  ada satu pintu wc sangat tidak layak ,” ungkapnya saat ditemui oleh awak media OLNEWSINDONESIA.

Tampak Bangunan Kamar Mandi Yang Kumuh SDN 03 Gandoang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor
Tampak Bangunan Kamar Mandi Yang Kumuh SDN 03 Gandoang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor

Kepala Sekolah SDN 3 Gandoang Endy Suardi M.pd  bersama dewan guru dan Siswa-Siswi sangat mengharapkan bantuan Pemerinta Kabupaten Bogor, untuk Bantuan 3 Ruang kelas baru (RKB) dan juga bantuan untuk pagar sekolah, demi menjaga keamanan Siswa-Siswi di lingkungan Sekolah, “karena pendidikan  itu milik kita bersama dan merupakan aset negara yang paling berharga untuk Bersaing di kanca nasional maupun internasional tuturnya kepada OLNEWSINDONESIA di Ruang kerjanya.

ia pun menambahkan, ” Pihaknya bekerja keras untuk mendidik siswa-siswi agar menjadi lebih baik dan berprestasi. Juga selaku kepala sekolah selalu bermusyawarah dengan guru-guru dan orang Tua Murid baik itu tentang kegiatan sekolah maupun  yang lainnya “.

“Tentunya harapan Endy Suardi M.pd agar SDN 3 Gandoang bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi khususnya, yang ada di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dan juga Sekolah yang ada di perbatasan Kabupaten Bekasi yang hanya jarak kurang Lebih 1 km ,” imbuhnya. (ELLO/JON)

EDITING : INONK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.