Markas PMI Jakarta Utara Dikunjungi Murid SDN 05 Kalibaru

BERITA, JAKARTA3 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Murid SDN 05 Kalibaru, Cilincing, melakukan kunjungan studi ke Markas PMI Jakarta Utara. Kegiatan ini diikuti 39 siswa perwakilan kelas 4, 5, dan 6 sekolah dasar tersebut.

Guru Pembina PMR SDN 05 Kalibaru, Ika Fitri Herti Winarsih mengatakan, kunjungan studi ini dalam rangka edukasi dan pengenalan langsung kepalangmerahan kepada siswa. Pihaknya mengapresiasi PMI Jakarta Utara yang telah memberi kesempatan siswa melihat proses langsung donor darah dan diedukasi program kemanusiaan PMI.

“Terima kasih atas kesempatan dan dukungannya. Siswa secara langsung melihat bagaimana kerja kepalang merahan,” ujarnya, Senin (7/11).

Ika berharap, pengalaman ini akan memperkuat semangat kemanusiaan siswa dan tidak phobia dengan donor darah. Ke depan, pihaknya berencana menjadikan kunjungan studi ini sebagai agenda rutin sekolah.

Waki Sekretaris PMI Jakarta Utara, Syarif Hidayatullah menuturkan, dalam kesempatan itu, siswa diedukasi tentang tahapan donor darah dan melihat langsung prosesnya. Kemudian, siswa juga diajak melihat langsung gudang logistik bencana PMI Jakarta Utara.

“Semoga kunjungan ini memberikan kesan dan pengalaman yang positif bagi anak-anak,” tandasnya.

Jmy