by

Lomba III Gerakan Kwarcab Jaktim Diikuti 408 Peserta

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 408 peserta mengikuti lomba tingkat III Gerakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Jakarta Timur di Buperta Cibubur,Senin (6/11). Kegiatan yang dibuka Wakil Wail Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 7 hingga 9 November mendatang.

Ketua Panitia Lomba Tingkat III Kwarcab Pramuka Jakarta Timur, Akhyar mengatakan, 408 peserta dari perwakilan beberapa sekolah ini dibagi dalam 51 regu yang terdiri dari 25 regu putra dan 26 regu putri.

“Kegiatan yang dilombakan antara lain kerapihan berpakaian Pramuka. kemudian kekompakan dan lomba halang rintang, serta permainan tradisional Enggrang.” kata Akhyar.

Menurutnya, peserta yang meraih nilai terbaik dan menjadi juara akan diikutkan dalam lomba tingkat IV Gerakan Kwartir Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Kasudin Pendidikan wilayah I Jakarta Timur, Linda Romauli Siregar menambahkan, lomba ini bisa jadi ajang melatih sekaligus membentuk jiwa kepemimpinan siswa dan siswi.

“Kegiatan ini sangat menarik, dapat menciptakan SDM berkualitas dan mencetak figur pemimpin. Karena itu kita sangat mendukung kegiatan ini,” kata Linda.

Hal senada diutarakan Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Yanto. Menurutnya, kegiatan ini secara otomatis dapat meningkatkan kemandirian peserta. Kelak mereka juga bisa menjadi figur yang penuh percaya diri, yakin dan bermental tangguh.

“Mereka akan menjadi figur berkarakter pemimpin, penuh percaya diri, tangguh dan bertanggung jawab. Kegiatan ini juga sangat berarti untuk prestasi akademik mereka,” tandas Yanto.

Jmy