by

Selama 2 Hari, KPU Samosir Gelar Tahapan Wawancara Calon PPK

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Sabtu(8/2)

Komisi Pemilihan Umum kabupaten Samosir Sumatera Utara, menggelar tes wawancara terhadap 85 peserta yang lulus pada hasil seleksi ujian tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Samosir Tahun 2020, Sabtu (8/2/2020).

Dihimpun OLNewsindonesia.com, Tahapan tes wawancara calon PPK sekabupaten Samosir berlangsung selama 2 hari (8-9 Februari 2020), bertempat di Kantor KPU Samosir, Jalan Raya Rianiate, Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan.

Di hari pertama, Sabtu (8/2/2020), tes wawancara Calon PPK untuk 5 (lima kecamatan), diantaranya Kecamatan Sitio Tio, Onan Runggu, Nainggolan, Ronggur Nihuta dan Simanindo, dengan jumlah peserta 48 orang. Namun ada penambahan satu peserta, sehingga berjumlah 49 orang tes wawancara untuk hari pertama. Penambahan 1 peserta berasal dari kecamatan Pangururan, dikarenakan yang bersangkutan dihari kedua berhalangan hadir, sehingga memohon kepada Pansel agar dirinya diwancarai hari ini (di hari pertama).

Selanjutnya pada hari kedua (hari terakhir), Minggu, 9-2-2020 juga digelar tes wawancara untuk empat kecamatan, diantaranya Kecamatan Pangururan, Sianjur Mula Mula, Palipi, dan kecamatan Harian.

Pantauan OLNewindonesia.com di Kantor KPU Samosir, tampak Komisioner Bawaslu Samosir Divisi Pengawasan, Rianto Nenggolan ikut serta memantau pelaksanaan tes wawancara calon PPK se Kabupaten Samosir.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.