Bupati Samosir Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Medis dan Para Medis di RSUD Hadrianus Sinaga

Berita Samosir, OLNewsindonesia Rabu (8/4)

Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah susun (Rusun) bagi medis dan para medis, Rabu (8/4/2020) di RSUD dr Hadrianus Sinaga, Pangururan.

Perwakilan PT Sogos Karya Sabungan, selaku penyedia kegiatan, Sonni Golfried Silalahi menyampaikan bahwa pembangunan Rusun ini bersumber dari APBN Tahun 2020 sebesar Rp.17.946.287.000.

“Pembangunan rusun ini berbiaya Rp. 17.946.287.000 bersumber dari APBN 2020 di PUPR RI di balai Provinsi Sumatera Utara IV”, sebut Sonnie G Silalahi.

Untuk itu kata Sonni, pihaknya akan berupaya menyelesaikan pembangunan dalam waktu 7 (tujuh) bulan sehingga dapat digunakan bagi medis dan paramedis untuk meningkatkan layanan kesehatan di Kabupaten Samosir.

Foto : Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon, wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga, bersama Dirut RSUD dr Hadrianus Sinaga di sela peletakan batu pertama pembangunan rusun mesia dan para medis, Rabu (8/4)
Foto : Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon, wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga, bersama Dirut RSUD dr Hadrianus Sinaga di sela peletakan batu pertama pembangunan rusun mesia dan para medis, Rabu (8/4)

Pantauan OLNewsindonesia.com, Mangiring Naibaho selaku tokoh agama, pimpin acara peletakan batu penjuru, dengan mengutip nats Firman TUHAN dari Matius 7:24-25 tentang dua macam dasar mendirikan bangunan. Dia menegaskan bahwa TUHANlah yang menjadi sumber dari segala dasar yang ada di atas langit dan bumi.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan RSUD Hadrianus Sinaga sejak tahun 1956 hingga sekarang. Kiranya TUHAN memberkati masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan RSUD Hadrianus Sinaga ini dalam kesatuan hati dan tenaga dengan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Sebelum pembangunan ini lanjut Rapidin, Pemkab Samosir telah mengadakan komunikasi dengan Kementerian PUPR tentang kebutuhan pembangunan rumah susun tahun 2020 dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehentif (PONEK) tahun 2021. “Tenaga dokter telah ditambah, oleh karena itu fasilitas tempat tinggal mereka juga perlu disiapkan,” katanya.

Dia juga mengharapkan kinerja para tenaga medis dapat ditingkatkan karena tempat tinggal mereka dekat dengan rumah sakit.

Selain itu, Rapidin juga menyampaikan pembangunan rumah susun akan diintegrasikan dengan pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Samosir dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat akan layanan fasilitas kesehatan.

“Saya meminta agar para pekerja dilengkapi dengan masker dalam melaksanakan pekerjaannya sehari-hari,” harapnya terkait pencegahan dan penanggulangan pandemi COVID-19 di Kabupaten Samosir saat ini.

Kiranya TUHAN menyertai pembangunan Rumah Susun RSUD Hadrianus Sinaga bagi medis dan paramedis hingga selesai dan dapat dirasakan masyarakat dampaknya dalam layanan fasilitas kesehatan, harap Rapidin.

(JuntakStar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *