by

Sampah Menumpuk Di Pusat Pasar,Kadis Perindag Sidak

Berita Karo.OLNewsindonesia.Jum’at(08/02)

Pegawai dan Staf Pusat Pasar (Puspas) jalan Pasar Berastagi sejak Kamis kemarin hingga Jumat pagi, (08 /02) 2019 melakukan gotong royong bersama seluruh pegawai untuk membersihkan sampah dan rumput ilalang yang ada di atap (genteng) kios pedagang yang sudah menumpuk beberapa waktu lalu.

Kepala Koordinator selaku penanggung jawab di wilayah Puspas, Maskot Sembiring mengatakan, ” bahwa sampah yang menumpuk tersebut sebenarnya sudah pernah pihak lain yang membersihkankan nya, namun entah kenapa tidak semua di selesaikan oleh mereka (pihak ketiga,Red), pun demikian atas perintah Atasan (Kadis Perindag) kami lakukan gotong royong seperti kam liat ini, ” katanya ke crew Olnewsindonesia di lokasi.

Di singgung soal Kadis Sidak , Sembiring mengatakan, ” waktu Ibu Kadis datang saya kebetulan ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan ,namun demikian kami akan berupaya membersihkan tumpukan dan rumput ini secara bertahap mengingat banyak nya sampah dan rumput yang harus di angkut. Bahkan truck pengangkut sampah juga tidak bisa selalu kita pakai, ya,, istilah orang Karo ” si usur – usur sidadap ( kita bersihkan secara bertahap, Red ) ”, kata Maskot menjelaskan.

Dimana sebelumnya berawal dari laporan dari masyarakat atas jorok dan menumpuk nya sampah ditambah rumput ilalang setinggi 1 (satu) meter diatas genteng (atap) kios para pedagang Pusat Pasar (Puspas) Berastagi ke Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Kabupaten Karo (Almina Bangun) beberapa waktu lalu.

Atas laporan masyarakat tersebut Kadis Perindag Karo pada Rabu kemarin ( 06/02) 2019 lakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) yang didampingi Kepala Seksi dan staf Disprindag Karo ke kantor Pusat Pasar Berastagi jalan Pasar . Dalam Sidak tersebut membuat para Pegawai dan Staf kantor kaget dan segera berbenah.

Saat Sidak, Kepala Koordinator Puspas Maskot Sembiring tidak berada di tempat, salah satu Staf menyampaikan kalau Maskot Sembiring lagi ada keluarga yang kemalangan, namun demikian dalam Sidak yang di lakukan oleh Kadis langsung memerintahkan kan pegawai untuk lakukan gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk dan rumput ilalang yang tumbuh di atas atap (genteng) kios para pedagang tersebut.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.