by

PERGATSi Kabupaten Karo Dilantik Dan Di Kukuhkan

 

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Jum’at(08/06)

Gateball merupakan permainan cepat tanpa adanya kontak fisik antar pemain, dan memerlukan kemampuan akurasi dan perencanaan serta penerapan strategi yang sangat tinggi. Apalagi, adanya pembatasan waktu pemukulan selama 10 detik melatih pemain untuk berpikir dengan cepat dan tepat.

” Sepintas permainan ini seperti golf. Bedanya, bukan lubang yang jadi target, melainkan gawang.Gateball dimainkan di sebidang lapangan persegi panjang berukuran 15 x 20 meter. Waktu permainan berlangsung selama 30 menit.” Hal ini dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana ,SH selaku penasehat Gateball di Kab.Karo didampingi Ketua Pergatsi (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia) dari Propinsi Sumut Paul Ames Halomoan disela sela sebelum pelantikan pada saat bermain Gateball di Lapangan Yonif 125/Smb , Jumat ( 08/06 ) pukul 16.30 wib.

Sementara Ketua Pergatsi Kab.Karo Ir.Nasib Sianturi Msi menambahkan Gateball adalah permainan yang tidak membedakan jenis kelamin, umur, satu keluarga dapat membentuk tim. Tua muda dapat bermain apalagi tidak menimbulkan kontak fisik, sehingga aman diikuti oleh setiap orang, ” ujarnya.

Ket foto  : Bupati Karo menyaksikan penandatanganan pengukuhan Pengurus Pergatsi Kab Karo, Jumat (08/06)
Ket foto : Bupati Karo menyaksikan penandatanganan pengukuhan Pengurus Pergatsi Kab Karo, Jumat (08/06)

Sambungnya, untuk wilayah Tanah Karo pengurusan sudah terbentuk sejak bulan Pebruari 2018 Lalu,namun hari ini akan dilantik oleh ketua umum Pergatsi Propinsi Sumatera Utara periode 2018 -2022 , dimana susunan pengurusan Pergatsi Kab.Karo sebagai Pembina Letkol Inf Viktor Ckjro Andhika Danyonif 125/Smb, Ketua Ir.Nasib Sianturi, Msi, Hendra Mitcon Purba sebagai Bendahara, Antonius Hendrika sebagai Sekretaris,” Beber Sianturi Selaku Ketua Tanah Karo.

Hal senada yang disampaikan oleh Ketua Koni Kab.Karo Drs.Keliwon Depari yang tampak hadir menyebutkan sangat menyambut terbentuknya Gateball ini diwilayah tanah karo, Ada banyak nilai positif dari gateball. Misalnya dana yang dibutuhkan relatif murah dari olahraga lain. Makanya KONI akan senantiasa mengadakan sosialisasi olahraga gateball secara personal individu maupun kelompok, agar berkembang dan diminati di Tanah Karo khususnya,” Jelas Ketua Koni ini.

Ketua Pergatsi Provsu Paul Ames halomoan mengatakan dalam pelantikan tersebut agar Ketua yang baru segera susun pengurusan dan lakukan konsolidasi antar pengurus yang sudah dilantik dan dikukuhkan,”terangnya.

Menurutnya , Gateball adalah dimana Secara permainan Gateball merupakan olahraga yang menggabungkan unsur hiburan dengan kompetisi dan dapat dimainkan oleh anak-anak dan dewasa.

” Oleh sebab itu kembangkang olah raga ini, jalankan organisasi , bekerjalah dengan semangat, agar menjadi oleh raga yang dicintai di tengah masyarakat di Kab.Karo,ujar Paul Ames.

“Kepada Ketua Pergatsi Kab.Karo masa Bahkti 2018-2022 sesuai nomor SK : 34/SU/ Pergatsi/VI/2018 tanggal 08 Juni 2018 yang telah saya tandatangani wajib melaksanakan amanah jabatan yang tertera dalam surat keputusan yakni antara lain sejak dikukuhkan hari ini ,maka sekurang kurangnya satu tahun wajib membentuk 11 club di Kab.Karo, kedua sekurang kurangnya 3 bulan setelah dikukuhkan ketua pengurus juga wajib melaksanakan musyawarah kota, ” tandas Paul.

Hadir dalam pelantikan Gateball di Tanah Karo Kepala Dinas Pendidikan Kab.Karo Edi Surianta Surbakti, Kadis Kesehatan drg.Irna Safrina Meliala, kepala PU PR Kab. karo Paten Purba, Koni Bidang prestasi Tuti Rahayu, Koni bidang organisasi Rosmini, dan pengurus yang dilantik.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.