by

Penghormatan Terahir Untuk Serda Sedarta Sitepu Di Makam Pahlawan Kabanjahe

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Sabtu (8/12)

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE didamping Kasdim Mayor Daulad Marpaung memimpin upacara pemakaman secara militer Alm. Serda Sedarta Sitepu di tempat pemakaman Makam Pahlawan Kabanhahe Kabupaten Karo , pada Jumat (07/12) 2018 sekitar pukul 16.30 WIB.

Jenazah Serda Sedarta Sitepu saat di makam kan dimakam pahlawan Kabanjahe di iringi tembakan salvo oleh prajurit 125 /Si'mbisa
Jenazah Serda Sedarta Sitepu saat di makam kan dimakam pahlawan Kabanjahe di iringi tembakan salvo oleh prajurit 125 /Si’mbisa

Dimana Dandim mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa – jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalaham dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT “, ujar Dandim.

Dandim 0205/TK menambahkan, ” Kami semua hadir di sini untuk memberikan penghormatan terahir , melalui upacara pemakaman ini . Upacara di selenggarakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa darma bhakti dan pengabdian Serda Sedarta Sitepu kepada negara dan bangsa semasa hidupnya , ” ucap Dandim.

Yang mana upacara pemakaman Almarhum Serda Sedarta Sitepu di lakukan dan di iringi tembakan salvo saru regu dari prajurit 125 Simbisa dua kali tembakan saat jenajah masuk ke Makam Pahlawan Kabanjahe dan saat jenajah di turunkan keliang lahat.

Hadir pada upacara pemakaman Serda Sedarta Sitepu adalah Keluarga Almarhum , Danyon 125 atau yang mewakili  , Ketua Persit Kodim 0205/TK dan seluruh Danramil.

( David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.