by

Sejumlah Tokoh Masyarakat Di Undang Halal Bihalal Ke Pemerintahan Desa Cileungsi

Cileungsi, OLNEWSINDONESIA.

Seusai menjalankan ibadah puasa sebulan penuh pada bulan Ramadan, umat Islam di seluruh dunia merayakan Idul Fitri pada 1 Syawal. Perayaan diwarnai dengan takbir, Tasbih dan Tahmid sepanjang hari. Berikutnya setelah melaksanakan shalat Id, jamaah saling bertegur sapa dan saling mendo’akan. Rona ceria nampak pada wajah setiap orang. Suasana seperti ini umum kita temui pada momen Idul Fitri. Tapi, ada satu tradisi yang khas di Indonesia pada momen Idul Fitri ini, tradisi Halal Bihalal.

Kepala Desa Cileungsi H. Beni Sopian beserta Tamu Undangan
Kepala Desa Cileungsi H. Beni Sopian beserta Tamu Undangan

Sejumlah Tokoh Masyarakat, Ormas, RT/RW, Tokoh Agama, PKK, BPD dan LPM di undang Halal Bihalal ke Pemerintahan Desa Cileungsi oleh Kepala Desa Cileungsi H. Beni Sopian Sabtu, (8/7/17). Pantauan OLNEWSINDONESIA sebanyak 107 orang yang hadir dari 125 undangan yang telah dikirimkan. Tampak hadir pula dalam acara Halal Bihalal tersebut Ketua BPD Desa Cileungsi H. Soma Tunggah, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi Nasihin.SE.I, ME.I dan lainnya.

Ketika ditanyakan OLNEWSINDONESIA prihal tujuannya diadakan acara Halal Bihalal ini. H. Beni Sopian mengatakan ” Supaya hubungan masyarakat dengan pemerintahan itu saling mengisi, karena kami berusaha sebagai pelayan masyarakat tidak mau jauh dengan masyarakat dan bilamana memang kontek ini bisa saya jalankan setiap tahun  secara reguler, kami pun merasa lebih hangat dengan masyarakat dan bisa lebih dekat.”

Halal Bihalal Beserta Para Pengurus dan Ormas
Halal Bihalal Beserta Para Pengurus dan Ormas

Lanjutnya, saya mau tidak adanya jarak bagi kami semua,  Baik antara pemerintahan dengan RT, RW dan kemudian dengan masyarakatnya pun sama tuturnya kepada OLNEWSINDONESIA.

Imbuh H. Beni Sopian kepada OLNEWSINDONESIA sabtu siang ( 8/7/17) ini, acara Halal Bihalal ini sekaligus penyampaian-penyampaian kepada masyarakat mengenai program-program baik yang sudah dilaksanakan ataupun yang akan dilaksanakan.

Selanjutnya Kepala Desa Cileungsi ini menuturkan kepada OLNEWSINDONESIA bahwasannya beliau berharap dukungan daripada bapak-bapak dan ibu-ibu semua barangkali begitu banyak program-program 2017 yang mesti dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat yang dikelola oleh Pemerintah Desa. Mungkin awal Juli  banyak program-program infrastruktur yang mungkin dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Desa Cileungsi oleh karena itu saya menghimbau kepada para RT, RW dan Kadus untuk ikut peran serta dalam melaksanakan program pembangunan oleh Pemerintahan Desa Cileungsi. (INK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.