by

Beben Suhendar : Kecamatan Jonggol Akan Menjadi Ibu Kota “Bogor Timur”

Berita Bogor, OLnewsindonesia. Minggu(07/03/21)

Rapat konsolidasi yang digelar oleh Presidium Bogor Timur terkait persetujuan bersama oleh Gubernur Jawa Barat dan DPRD Jawa Barat dalam rapat paripurna nantinya yang akan dilaksanakan di Bandung, tanggal 16 April 2021 prihal Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) yang bertempat di Kantor Kecamatan Jonggol, Kabupeten Bogor, Jawa Barat. Pada Minggu 07.03.2021

Rapat Konsolidasi tersebut dihadiri para pengurus Presidium Bogor Timur, para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor yang terpilih dari Dapil II, para Ketua Apdesi Wilayah Timur Kabupeten Bogor dan para Kepala Desa yang Ada di Wilayah Timur Kabupaten.

Menurut salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bogor yang hadir, yaitu Beben Suhendar dari Fraksi Gerindra yang ada di Komisi I menjabarkan hasil dari Rapat Konsolidasi tersebut.

“Kita menyikapi surat dari Gubernur Jawa Barat kepada DPRD Jawa Barat terkait permohonan persetujuan bersama Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru. Tentu kita selaku warga Bogor Timur dan rekan-rekan semua harus menyikapi, tapi tim dari Provinsi Jawa Barat yang sedang memproses keputusan bersama ini suatu ketika pasti akan hadir ke Bogor Timur ini. Tentu kami dan seluruh Muspika dan khususnya Kepala Desa harus menginformasikan seluruh warga dan masyarakat. Yang pertama kepada Kepala Desa untuk melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan oleh rapat paripurna yang direncanakan oleh DPRD Jawa Barat enam belas April dua ribu dua satu nanti.” Paparnya yang juga mantan Camat Jonggol, Kabupaten Bogor

Anggota DPRD Kabupaten Bogor yang ada di komisi I ini juga menjelaskan, bahwa Kecamatan Jonggol akan menjadi Ibu Kota “Bogor Timur” nantinya.

“Didalam proses ini, tentunya Pemerintah Kabupaten Bogor pernah memparipurnakan persetujuan bersama Bupati dan DPRD Kabupaten Bogor, itu hasil dari kajian-kajian. Kajian dari CDPOB itu melalui proses yang mengunakan APBD dan waktu itu Jonggol ditunjuk menjadi Ibu Kota.” Pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Paguyuban Kepala Desa Tingkat Kecamatan Gunung Putri yang hadir yaitu Udin Saputra yang juga Kepala Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor mengatakan, siap mendukung sepenuhnya dimanapun Ibu Kota “Bogor Timur” berada

“Kita dari Gunung Putri setuju dan dukung sepenuhnya kalo nantinya Ibu Kota Bogor Timur berada di Kecamatan Jonggol” Ungkapnya. (7/2)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.