Forkopimcam Jonggol Bersama Masyarakat Jonggol Meriahkan Hut Bhayangkara Ke-77

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Merayakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-77, Polsek Jonggol menggelar Pentas Seni dan Budaya serta jalan sehat yang dihadiri Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Jonggol, Komando Rayon Militer (Koramil) Jonggol 0621-07, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Beben Suhendar SH MM, serta masyarakat Jonggol.

Jenis kegiatan yang dilakukan pada kegiatan Hut Bhayangkara ini diantaranya Jalan sehat, pencak silat, tarian daerah, barongsai merupakan acara-acara yang diselenggarakan di Alun-Alun Jonggol, Kabupaten Bogor pada Jumat (7/7/23). Masyarakat berikut peserta yang mengikuti perayaan HUT Ke-77 terlihat antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan.

Dalam pernyataan kepada Online News Indonesia (www.olnewsindonesia.com) Camat Jonggol, Andri Rahman, S.STP, M.Si menyatakan bahwa dirinya mengatasnamakan Pemerintah Kecamatan Jonggol bersama masyarakat Jonggol mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke-77 kepada Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jonggol, Kompol Mulyadi Asep Fajar dan jajaran Polisi Sektor (Polsek) Jonggol.

“Kita sampaikan penghargaan, aspresiasi kepada Polri yang telah bersama sama terus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dengan keamanan, trantib diwilayah jonggol” ujar Andri mengapresiasi bakti Polsek Jonggol untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Jonggol.

Menurut Camat Jonggol bahwa sinergisitas antara Pemerintah Kecamatan Jonggol serta Polsek Jonggol serta Koramil Jonggol berjalan sangat kompak, termasuk dalam mengamankan pesta demokrasi rakyat berupa Pemilihan Umum Presiden, Legisliatif maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Polri presisi untuk mengabdi kepada negeri, dalam rangka persiapan pemilu dan pemilukada di 2024, jadi kita terus bersinergi dengan Polri dengan TNI, dan seluruh warga masyarakat untuk bersama sama siap dalam rangka kegiatan pemilu, pilkada ” ungkap Andri.

Dan tak lupa Camat memuji aksi – aksi restorative justice yang ditunjukan Polri, khususnya yang dilakukan Polsek Jonggol kepada masyarakat.

“Polri Semakin mendekati masyarakat, dan seluruh permasalahan tidak harus sampai dengan hukum, jadi semuanya di selesaikan dengan restoratif justice. Jadi semua tidak dilaksanakan dengan represif, tapi prefentif dulu bicara musyawarah, baru kalau memang tidak bisa di selesaikan dengan musyawarah baru dilanjutkan dengan proses hukum, tapi semuanya itu dimulai dengan restoratif justice” papar Andri lagi.

Sementara itu Komandan Rayon Militer (Danramil) 2107 Jonggol, Mayor ARM, Edi Suryana memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara Ke-77 kepada Kapolsek Jonggol dan jajaran Polsek Jonggol.

“Kami Koramil 2107 Jonggol memberikan doa terbaik kepada Kapolsek dan anggotanya” ujar Edi yang mengucapkan doa terbaik kepada Polsek Jonggol dan mengharapkan sinergisitas TNI-Polri serta Pemerintah Kecamatan semakin padu.

Sedangkan Danton Ang Yonpomad / Puspomad, Lettu CPM Ali yang turut juga hadir dalam acara Hut Bhayangkara ke 77, berharap Polri semakin jaya dan Yonpomad Puspomad mendukung selalu upaya-upaya Polri dalam melindungi masyarakat dan menjaga ketertiban keamanan wilayah.

“Kami mewakili Yonpomad mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-77, semoga semakin jaya, semakin maju dan Polri Presisi untuk negeri” ucap Ali.

Kapolsek Jonggol, Kompol Mulyadi Asep Fajar SH, mengapresiasi dan mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Camat Jonggol, Danramil, perwakilan Yonpomad, masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat Jonggol yang sudah hadir yang tidak bisa di sebutkan satu persatu, atas ucapan hari ulang tahun yang di berikan kepada instusinya, di hari bhayangkara ke 77 ini.

Hadir dalam acara Hut bhayangkara ke 77, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Beben Suhendar, unsur Pemerintah Jonggol, Koramil Jonggol 2107, Yonpomad, Pokdar Kamtibmas, Purnawirawan dan Warakawuri, Dinas Pendidikan, UPT Kesehatan, ( PKM jonggol, Sukanegara, Balekambang, ), seluruh Kepala Desa sekecamatan jonggol, Bersahaja, ormas sekecamatan jonggol, Serta Masyarakat jonggol. Karang taruna desa jonggol.

Joner