by

Pemkab Samosir Dan Ribuan Keturunan Raja Naibaho, Hadiri Pesta Akbar Tugu Raja Naibaho Di Samosir

Berita Samosir, OLNewsindonesia. Sabtu (07/07)

Ribuan keturunan Raja Naibaho Se-Indonesia, turut hadir pada Pesta Akbar Renovasi Tugu Raja Naibaho Se-Indonesia, Sabtu (07/07) bertempat di lokasi Tugu Raja Naibaho Se-Indonesia jalan Sianjur Mulamula (Tajur) kecamatan Pangururan Samosir Sumatera Utara.

Ketua Umum PPRNB Se-Indonesia, Baktiar Ujung, mangulosi Bupati Samosir, Drs.Rapidi  Simbolon MM, sebagai bentuk dukungan Marga Naibaho dalam pembangunan Kabupaten Samosir yang lebih baik lagi
Ketua Umum PPRNB Se-Indonesia, Baktiar Ujung, mangulosi Bupati Samosir, Drs.Rapidi Simbolon MM, sebagai bentuk dukungan Marga Naibaho dalam pembangunan Kabupaten Samosir yang lebih baik lagi

Pantuan OLNewsdonesia.com dilokasi acara, marga marga Naibaho maupun boru Naibaho yang merantau dari berbagai penjuru Nusantara maupun yang merantau diluar Negeri, tampak antusias datang menghadiri pesta akbar renovasi tugu Raja Naibaho, di Pangururan Samosir.

Selain keturunan Raja Naibaho yang hadir pada Pesta Akbar Tugu, turut juga hadir Pemerintah Kabupaten Samosir pada acara tersebut.

Keturunan Raja Naibaho yang merantau  dari seluruh penjuru Nusantara, hadir pada Pesta Akbar Renovasi Tugu Raja Naibaho di Pangururan Samosir, Sabtu(07/07)
Keturunan Raja Naibaho yang merantau dari seluruh penjuru Nusantara, hadir pada Pesta Akbar Renovasi Tugu Raja Naibaho di Pangururan Samosir, Sabtu(07/07)

Bupati dan Wakil Bupati Samosir, didampingi seluruh OPD, menyampaikan ucapan terima kasih dan turut berbahagia kepada keturunan Raja Naibaho yang hadir, atas terlaksananya pesta akbar renovasi Tugu Raja Naibaho di Pangururan Samosir.

Beliau juga berharap, kedepannya marga marga Naibaho yang ada diperantauan turut serta dalam membangun Kabupaten Samosir yang lebih baik lagi.

Tugu Raja Naibaho yang selesai direnovasi di Pangururan Samosir Sumatera Utara
Tugu Raja Naibaho yang selesai direnovasi di Pangururan Samosir Sumatera Utara

“Datanglah ke Samosir, dan investasi lah di Samosir ini, demi maju nya pariwisata di kabupaten Samosir yang kita cintai ini”, ajak Bupati.

Ditambahkannya, untuk pengembangan pariwisata di Samosir, pemkab Samosir melalui dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Budpora), akan memberikan kegiatan yang tertera di program Horas Samosir Fiesta (HSF), kepada marga Naibaho untuk dikerjakan, ucapnya, yang disambut tepuk tangan oleh keturunan raja Naibaho yang hadir diacara tersebut.

Selesai menyampaikan sambutannya, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM, yang didampingi wakil nya, Ir.Juang Sinaga, serta seluruh OPD Kabupaten Samosir, memberi uang tunai sebesar 20 juta, sebagai bentuk bantuan atau kepedulian pemerintah kabupaten Samosir pada Pesta Akbar Renovasi Tugu Raja Naibaho Se-Indonesia di kota Pangururan Samosir.

Bantuan langsung diterima oleh Ketua Umum Pomparan Punguan Pomparan Raja Naibaho & Boru (PPRNB), Baktiar Ujung, yang didampingi para pengurus periode 2018 – 2023.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PPRNB juga memberika cinderamata berupa Ulos, kepada pemkab Samosir, yang diterima langsung oleh Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM.

Dan sampai berita ini diturunkan , Terlihat acara berjalan dengan lancar dan sukses, yang diringi musik uning uningan batak toba, diareal Tugu Raja Naibaho, Jalan Sianjur Mula Mula (Tajur) Pangururan.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *