by

Umat Beragama Islam Berastagi Antusias Menghadiri Isra Miraj

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Sabtu (6/4)

Isra Mi’raj adalah bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Dari pada itulah Umat Islam yang ada di Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, peringatan hari Isra Miraj di Masjid Istihrar Berastagi pada Sabtu (06/04) 2019 . Kegiatan ini disambut antusiasme Umat Islam dengan sangat positif . Saking banyaknya jamaah yang hadir panitia harus menambahkan dengan memasang tenda untuk yang di luar Masjid.

Salah satu pengurus PHBI Berastagi Yudistira mengatakan, ” dimana melalui kegiatan ini, umat diajak bersama-sama meningkatkan pengamalan agama dan menjaga kerukunan Umat beragama. Isra Miraj dilaksanakan PHBI Berastagi bekerjasama dengan sekolah dan organisasi keislaman. Kegiatan dalam memperingati hari Isra Miraj tersebut dipadati kurang lebih 1500 umat Islam dari berbagai wilayah Berastagi sekitarnya,” ungkap Yudistira.

Beberapa poin penting dalam melaksanakan Isra Miraj kali ini, yakni menghargai perbedaan,  menghormati perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan, menciptakan dan memelihara rasa aman dan nyaman seluruh masyarakat.  Dan kegiatan ini merupakan upaya kita untuk mengajak masyarakat, meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan mengamalkan syariat agama Islam.

Dalam menjelang Pemilu yang tinggal hitungan hari ini doa kita bersama agar Pemilu 2019, tidak sampai mengganggu situasi daerah dan tetap kondusif. Masyarakat diminta tetap menjaga persatuan dan kesatuan, solidaritas. sehingga kondusifitas daerah selalu terjaga,” harapan panitia.

Panitia Isra Miraj mengundang pencerahan dari kota Medan yaitu Ustad Bukhori Al Hafiz. Dalam memberikan tausiyah nya Ustad Bukhori Al Hafiz mengajak Umat Islam, menjalankan shalat lima waktu dan hidup rukun. Ini untuk menciptakan ke nyamanan, kertertiban dan damai di kota Berastagi sekitarnya yang sejuk, “katanya.

Sementara Ketua PHBI Berastagi Edi Sofyan Sinaga menambahkan,” harapan kegiatan dilaksanakan bisa memberikan pencerahan kepada Umat Islam bahwa Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin atau rahmat bagi semesta alam,” ujarnya singkat.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.