by

Queen Riders ( Support #Women Ride Safe ) Metmall Cileungsi

Bogor (6/5). Pengarahan Safety Riding khusus wanita sangat diperlukan dikarenakan tingkat kecelakaan sangat tinggi, serta kejahatan yang dialami wanita sangat tinggi dan resiko dijalan raya semakin hari makin meningkat. maka, Queen Riders menggagaskan untuk kampanye safety riding khusus wanita dengan moto #Women Ride Safe.

Acara ini diselenggarakan di Metland Mall Cileungsi yang berkerjasama dengan instansi kepolisian dan Dirjen Hubungan Darat. Menurut Kiki (Event Organization) pihak Metland Mall isi acara ini antara lain Talkshow dari kepolisian bagaimana berkendara yang baik dan regulasi SIM, Talkshow dari Dishub darat tentang rambu-rambu lalu lintas, Talkshow dari assosiasi Riders Perempuan, dan terakhir adalah demo kecantikan dari Sari Ayu.

Menurut Ipda Ketut Laswarjana, SH. (Kanit Dikyasa Polres Bogor) tujuan diadakan acara ini adalah sosialisasi kepada masyarakat bagaimana mengendarai kendaraan yang baik dan benar, dengan cara melakukan 3 siap. yang pertama, Siap Diri yaitu bagaimana kita mengetahui tentang kondisi fisik apakah kita lelah atau ngantuk saat akan berkendara. yang kedua, Siap Aturan yaitu melengkapi surat-surat kendaraan, memakai helm, memakai sabuk pengaman dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. dan yang ketiga, Siap Kendaraan yaitu mengecek kondisi kendaraan yang akan dipakai. Ipda Ketut berharap dengan acara ini agar masyarakat memiliki kesadaraan dan disiplin saat berkendaraan.

Menurut Bapak Puguh (Direktorat Pembinaan Keselamatan Dirjen Hubungan Darat} bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan di 3 tempat yaitu Serpong, Central Park dan Metland Mall Cileungsi. menurutnya kegiatan ini bersifat positif karena memberikan informasi agar masyarakat mendapat Edukasi dari usia dini agar mendapat pengetahuan tentang berkendara yang baik. (NYA/ELO).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed