by

Polsek Jonggol Polres Bogor Tangkap Pelaku Pencurian Yang Mengaku Sebagai Anggota Kepolisian

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pihak kepolisian Polsek Jonggol Polres Bogor berhasil menangkap empat orang pelaku pencurian yang mengaku sebagai anggota kepolisan. Dalam menjalankan aksinya para pelaku yang berjumlah 4 orang tersebut melakukan penodongan di sertai pengancaman terhadap korbannya dengan senjata korek api.

Kapolsek Jonggol Polres Bogor Kompol Mulyadi Asep Fajar S.H saat di konfirmasi terkait kejadian tersebut mengatakan bahwa korban sedang menjaga sebuah toko yang berlokasi di daerah Cugenang Kabupaten Cianjur tiba tiba di datangi para pelaku yang langsung mengambil uang serta handphone milik salah satu korban tersebut.

Kemudian kedua korban dibawa naik ke dalam mobil yang dibawa pelaku dengan kondisi kedua tangan korbandi ikat, setelah itu korban diturunkan di pinggir Jalan Raya Jonggol Kp Pojok Salak, Desa Jonggol Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor dalam kondisi terikat dan akhirnya diselamatkan warga sekitar yang kemudian melaporkan kejadian tersebut pada Senin sekitar pukul 02.00 WIB.(12/06/2023).

Dari informasi tersebut lah personil Polsek Jonggol langsung menuju lokasi di temukannya kedua orang korban tersebut dan membawanya ke Kantor Polsek Jonggol untuk di mintai keterangan. Dan dari keterengan kedua korban tersebut lah dilakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan yang Kami lakukan kemudian Kami berhasil menangkap empat orang pelaku pencurian berinisial HA (47), W (27), DH (27), dan A (24). Dari tangan pelaku tersebut berhasil kita aman barang bukti berupa 2 buah senjata korek, 7 buah handphone, 1 buah pisau kecil, 2 buah gunting, 2 buah buku tabungan, 1 unit mobil, satu lembar surat tugas media online, uang tunai sebesar 152 ribu rupiah, dan kaos bertuliskan Polisi” ujar Kapolsek Jonggol.

Dari hasil penyidikan terhadap para pelaku, dalam melancarkan aksinya pelaku mengaku sebagai anggota BNN untuk membuat korban takut kemudian menyerahkan barang-barangnya kepada para pelaku.

Joner