by

Penyaluran BPNT di Desa Kertamukti Berjalan Dengan Baik

Berita Bekasi.OLNewsindonesia.Sabtu(05/02/2022)

Pembagian BPNT THN 2022 di Kantor Desa Kertamukti dalam bentuk Tunai melalui PT. POS INDONESIA untuk periode bulan Januari s/d Maret Tahun 2022 dengan nominal Rp. 200.000/kpm/bulan.total sebesar Rp. 600.000 dibagian Triwulan untuk masyarakat desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Penerima BPNT tersebut datanya dari Kementerian Sosial Pusat dan kami dari pemerintah desa hanya menyediakan tempat. Semoga dengan Pembagian BPNT ini dapat membantu meringankan biaya hidup Keluarga Penerima Manfaat.

Sebagai informasi, penyerahan BPNT secara tunai dilakukan untuk tiga bulan , sehingga para penerima mendapatkan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah (3xRp200.000) . Berdasarkan infomasi data dari Dinas Sosial , Penyaluran BPNT dilakukan secara bertahap.

Ditengah penyerahan bantuan tersebut pendamping PKH berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. kegiatan ini dilakukan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan covid-19.

Warga pun menyerbu, dan selalu terjadi kerumunan orang saat proses pencairannya dilakukan di kantor Desa, Sesuai surat Direktur Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI Nomor 592/6/BS.01/02/2022, program bantuan sembako dilakukan Februari 2022 dengan berbentuk tunai.

Chrisna Soewandito, Kepala Desa Kertamukti dengan tegas menyampaikan agar Pembagian PBNT tersebut berlangsung di kantor Desa Kertamukti tetap menjaga protokol Kesehatan demi kenyamanan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid – 19, dan Setiap Pembagian BPNT harus di kawal dan di jaga ketat karena situasi saat ini masih Pandemi Omicron. ujarnya

Saat ini kan lagi musim nya virus Omicron, maka kerumunan harus di jaga agar warga jangan numpuk maka saya turun langsung dan bagi wargaku, kalau sudah namanya tercantum, itu pasti dapat jadi tidak usah khawatir. ungkap Chrisna.

Efendi hutabarat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.