by

Ade Yasin Ikuti RUPS Tahunan Bank BJB Di Bandung

[ad_1]

Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor

Rabu, 30 Maret 2022

 

BANDUNG-Bupati Bogor, Ade Yasin mengikuti agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB), di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu (30/3/2022). Total ada 8 agenda yang dibahas, salah satunya ada pembagian deviden tahun buku 2021. Bupati Ade Yasin hadir bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta Bupati dan Walikota se-Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan, luar biasa, performa BJB naik dari segi aset, kredit, dan semuanya, termasuk yang terpenting bagi para pemegang saham adalah devidennya naik, sudah diputuskan tahun lalu, yakni Rp.941 milyar.

“Di saat bank-bank lain merugi, tahun ini kita naikkan Rp.100 milyar jadi menembus angka Rp.1 trilyun lebih. Ini akan dibagikan ke seluruh pemegang saham. Ini menandakan Bank BJB juara luar biasa, dan tentunya jadi kebanggaan kita,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menambahkan, kedepannya kita ingin dua hal yang masih belum maksimal, yaitu memberikan dukungan kepada industri khususnya infrastruktur di daerah-daerah, atau pemberian pinjaman ke pemerintah daerah akan diperbanyak. Kedua, kredit untuk UMKM, karena itu sangat dibutuhkan untuk recovery ekonomi.

“Jadi, secara umum intinya ini berita baik, Bank BJB menjadi bank kebanggaan kita. Dari rangking 107, Alhamdulillah BJB bisa naik ke ranking 14, dan menjadi satu-satunya bank daerah yang memiliki aset terbesar,” kata Ridwan Kamil.(TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

[ad_2]

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.