Desa Ciangsana Gunung Putri Launching SAMISADE

Berita Bogor.OLNewsindonesia,Kamis(05/08/2021)

Pemerintah Desa (Pemdes) Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, launching Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Satu Milyar Satu Desa (Samisade), untuk pembangunan betonisasi jalan penghubung antara Kota Bekasi dan Bogor, dari Dusun 3 dan Dusun 9 hingga Dusun 7, Desa Ciangsana (2/8)

Launching Samisade dengan menerapkan Protokol kesehatan yang dihadiri oleh peserta terbatas diantaranya camat Gunung Putri Didin Wahidin, Kasi PEM Kecamatan Gunung Putri, Kasi Ekbang kecamatan, Ketua BPD, Sekdes, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Para Kadus se-desa Ciangsana.

Pada Kesempatan tersebut Kepala desa (Kades) Ciangsana, Udin Saputra SH saat di temui di lokasi kegiatan mengatakan, sangat bersyukur dan mendukung dengan adanya program Bupati Bogor tersebut.

“Alhamdulilah, pada hari ini kami bersama pemdes Ciangsana bersama camat melaksanakan launching program unggulan bupati bogor, yakni program Samisade, saya atas nama kepala desa mengucapkan terima kasih, khususnya kepada bupati bogor yang telah mengucurkan dana samisade, sehingga pembangunan ini bisa terlaksana,” kata Kades kepada wartawan.

Kades Ciangsana Udin Saputra SH menjelaskan, pembangunan jalan penghubung tersebut, sudah sangat lama dinanti-nanti oleh warganya, dan baru saat ini bisa direalisasi berkat program Samisade

“sebagaimana yang tertera dalam papan kegiatan, bahwa anggaran tersebut sebesar Rp,400.000.000, yang mana pada pencairan nya terdiri dari dua tahap, yang pertama 40% dan yang kedua 60%, Insya-Allaah kearifan sosial dan kearifan lokal akan di terapkan, bahkan yang kerja nya juga orang masyarakat sini, sesuai dengan anjuran Bupati Bogor dan Alhamdulillah telah kita laksanakan,” jelasnya.

Kades berharap, program Samisade ini bisa terus mengalir setiap tahunnya, agar warga bisa menikmati pembangunan infrastruktur di pelosok desa dan menjadikan bogor sebagai kabupaten termaju.

“Dengan adanya program samisade ini, semoga kedepannya tidak akan ada lagi infrastruktur yang rusak dan kabupaten bogor menjadi kabupaten termaju.” Harapnya.

Lanjut Udin Saputra SH berpesan kepada masyarakat Desa Ciangsana akan adanya pengerjaan pembangunan jalan betonisasi dengan anggaran program SAMISADE ini masyarakat dapat merawat infrastruktur yang akan di kerjakan dan semoga dapat merubah roda perekonomian masyarakat.

Sementara Camat Didin dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia sangat apreisasi dengan kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan yang sanga positif guna memberikan pemahaman serta pencerahan pada masyarakat

“Program samisade ini merupakan realisasi dari janji Bupati Bogor, untuk membantu pembangunan infrastruktur di desa. Program ini juga sudah disetujui oleh DPRD Kabupaten Bogor,” terang Didin saat hadir di kegiatan launching program Samisade tersebut,

Didin Wahidin juga memberikan arahan agar semua Pemdes yang  menerima anggaran dana  samisade, agar dalam melaksanakan kegiatannya   bertanggungjawab, transparan dan sungguh-sungguh serta harus menjalankan dengan baik dan benar agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

“Jangan main-main dengan anggaran dana samisade ini. Karena ini salah satu program Bupati Bogor untuk membantu masyarakat dengan padat karya yang harus melibatkan warga sekitar dan untuk meningkatkan akses roda perekonomian warga,” Pungkasnya.

(Deni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *