by

Pemdes Ciangsana Bersama Muspika Gunung Putri Pererat Silaturahmi Lewat Jalan Sehat

Berita Gunung Putri, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Guna mempererat silaturahmi antar Pemerintahan Desa Ciangsana dan Muspika Kecamatan Gunung Putri serta warga masyarakat dan juga upaya menjaga kesehatan tubuh, Pemdes Ciangsana bersama Muspika Kecamatan Gunung Putri gelar Jalan sehat.

Kegiatan tersebut di ikuti dari berbagai elemen warga masyarakat Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Jalan Sehat start dari Ruko Orange dan finis di Jembatan Pelangi, Kampung Cikeas Parung, Desa Ciangsana dengan menempuh jarak kurang lebih 2500 Meter, pada Sabtu pagi (24,09,2022).

Lalu setelah selesai Jalan Sehat, warga di suguhi makanan dan minuman serta pembagian doorprize dengan hadiah menarik disertai dengan hiburan warga lalu diakhiri dengan senam bersama dan makan bersama di lokasi Jembatan Pelangi, Kampung Cikeas Parung.

Acara ini juga di hadiri dan diikuti kepala Desa Ciangsana, Camat Gunung Putri, Kapolsek Gunung Putri berserta jajaran, Danramil Gunung Putri beserta jajaran, seluruh Staf Pemerintah Desa Ciangsana, Ketua PKK Desa Ciangsana beserta jajaran, Ketua Karang Taruna Desa Ciangsana beserta jajaran, Ketua MUI Desa Ciangsana, Ketua DMI Desa Ciangsana, seluruh Organisasi Masyarakat yang ada di Wilayah Desa Ciangsana, para Siswa Sekolah Dasar Negri dan para Santri.

Setelah selesai acara, Kepala Desa Ciangsana, Udin Saputra SH menyampaikan, bahwa kegiatan jalan sehat merupakan media untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah Desa Ciangsana dan unsur Muspika Kecamatan Gunung Putri serta khususnya masyarakat Desa Ciangsana umumnya masyarakat Gunung Putri.

“Jadi ada sinergiritas, sehingga tercipta hubungan baik antara Pemerintah Desa Ciangsana serta seluruh Stakeholder yang ada di Desa Ciangsana ini dengan Muspika Kecamatan Gunung Putri, sehingga selalu bersinergi dan dalam kegiatan bersama-sama menciptakan kertiban, keamanan untuk warga Desa Ciangsana khususnya, dan untuk warga Gunung Putri menjadi Sehat,” paparnya

Beliau juga mengungkapkan, bahwa yang hadir dalam kegiatan jalan sehat begitu ramai dan diminati warga Desa Ciangsana, mesti dengan undangan yang terbatas.

“Yang ikut, Alhamdulillah kita menyiapkan kupon doorprize ,dari kupon doorprize tersebut kita bikin lima ratus, tapi habis dua ratus enam puluh. Tapi memang undangan kita terbatas, karena acaranya dadakan juga,” ungkapnya.

Lalu Kepala Desa yang juga berprofesi sebagai Advokat menjelaskan, kenapa tempat akhir dari jalan sehat berlokasi di Jembatan Pelangi, Kampung Cikeas Parung.

“Di Jembatan Pelangi ini kita pilih pertama adalah Wisata Desa yang ada di Desa Ciangsana, salah satunya yaitu yang ada di Kampung Cikeas Parung Dusun 5. Ini tempat UMKM khususnya masyarakat Desa Ciangsana. Jadi kita sekalian promosi juga kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Ciangsana dan umumnya masyarakat Gunung Putri,” jelasnya

Kemudian beliau juga menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk menjaga kesehatan.

“Saya tentunya menyampaikan kepada warga masyarakat Desa Ciangsana tetap jaga kesehatan, tepat semangat. Saya mohon kita bersinergi mendukung Pemerintahan Desa Ciangsana dan juga Kepemerintahan Kecamatan Gunung Putri, sehingga Desa Ciangsana ke depan menjadi desa yang maju dan masyarakatnya sejahtera dan juga sehat,” pungkasnya.

Diwaktu yang bersamaan, dengan adanya kegiatan jalan sehat yang di prakarsai oleh Kapolsek Gunung Putri yang di laksanakan oleh Pemdes Desa Ciangsana bersama Muspika Kecamatan Gunung Putri. Camat Gunung Putri, Drs. Dindin Wahidin, M.Si saat sambutannya mengutarakan harapannya terhadap kegiatan jalan sehat ini, agar bisa berlanjut dalam rangka mempererat silaturahmi dan keakraban antara Muspika Kecamatan Gunung Putri dan Pemerintah Desa Ciangsana dan juga warga masyarakat.

(Deni)