by

Panwaslu Lantik Pengawas TPS Kecamatan Simpang Empat Pada Pilgubsu 2018

Tanah  Karo.Olnewsindonesia,Selasa(05/06)

Bertempat di aula kantor kecamatan Simpang Empat,Panwaslu Kabupaten Karo adakan kegiatan Pelantikan dan Pembekalan Pengawas TPS,Senin(04/06)

Panwaslu Karo melantik Sebanyak 45 orang Pengawas TPS dari  17 Desa  di wilayah kecamatan Simpang.

Pengawas TPS yang di lantik berasal dari desa Beganding,Berastepu,Bulanbaru, Gajah, Gamber, Jeraya, Kuta Tengah, Lingga Julu, Lingga, Nangbelawan, Ndokumsiroga, Perteguhen, Pintumbesi, Serumbia, Surbakti, Tigapancur dan Torong.

Tampak hadir di acara pelantikan dan pembekalan para PPL masing-masing Desa dan Rianto Ginting selaku Komisioner Panwascam Simpang empat yang di daulat membuka acara pelantikan tersebut dan didampingi oleh Robin Peranginangin.

Ket foto :Nggeluh Sembiring SH. Mengingat kan beberapa hal terkait kewenangan pengawas TPS sangat strategis.
Ket foto :Nggeluh Sembiring SH. Memberikan arahan dalam pelantikan dan bimbiingan teknis mengingat kan beberapa hal terkait kewenangan pengawas TPS sangat strategis.

Dalam sambutannya, diakhir pelantikan Pengawas TPS,Komisioner Panwaslu Kabupaten Karo, Nggeluh Sembiring, SH mengingatkan beberapa hal terkait kewenangan Pengawas TPS yang sangat strategis.

“Masa kerja Pengawas TPS adalah 1 bulan, sehingga tidak hanya bekerja pada hari H saja. Sejak dilantik, y Pengawas TPS dapat membantu PPL dan panwascam dalam kegiatan kampanye, penertiban APK, distribusi logistic dan pembersihan APK pada masa tenang,juga harus bangga sebagai Pengawas TPS yaitu ikut menyukseskan Pilkada Sumatera utara” jelas Sembiring.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Muspika Kecamatan,Camat simpang Empat yakni Amsah Peranginangin,SH. Kapolsek Simpang Empat AKP. Nasrydes syarif ,Panwas Kabupaten Karo bersama jajaran Sekretariat Panwas kecamatan.

Acara Bimtek berlangsung sampai Pkl. 16.00 WIB dan di tutup dengan  dialog interaktif yang di pandu Panwascam Simpang Empat.

(Bz laia)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.