WISATA LITERASI DI ISLAMIC BOOK FAIR 2017 JAKARTA

JAKARTA. Hari ketiga Islamic Book Fair (IBF) yang dibuka pada Rabu (3/5) yang lalu semakin ramai di kunjungi oleh Pemburu Buku dari berbagai Daerah tidak hanya JABODETABEK , IBF 2017 selain Menyajikan 20 ribu judul buku Islam dari berbagai kategori dan penerbit juga menyelenggarakan berbagai event kegiatan , sekitar 50 mata acara selama lima hari pameran buku tersebut. Sejumlah acara itu akan menampilkan para tokoh-tokoh nasional, alim ulama, pejabat pemerintah, penulis, dan lainnya. Di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Ustaz Yusuf Mansur, Ustaz Bachtiar Nasir, Habiburrahman El Shirazy, Tere Liye, Wali Band, dan lain-lain. Insya Allah juga ada Peggy Melati Sukma, Fedi Nuril, dan beberapa tokoh terkemuka di Indonesia yang siap memeriahkan acara tersebut. Ada pula acara sangat bergengsi bertajuk Islamic Book (IB) Award. Ada 273 judul buku dari 52 penerbit yang mendaftarkan diri untuk ikut IB Award di IBF 2017. Pemenangnya akan diumumkan pada pembukaan IBF tanggal 3 juni 2017 .

Tampak Keramaian Pameran Islamic Book Fair 2017
Tampak Keramaian Pameran Islamic Book Fair 2017

Salah satu pengunjung IBF 2017 Fadhli Syadzali dari SMP Nurul Ilmi Cibarusah Bekasi sangat antusias menyampaikan kegembiraan nya bisa kembali hadir di IBF 2017, selain membeli buku, dan baca – baca juga refreshing untuk mengahadapi UN, Fadhli dan teman temannya datang ke IBF rombongan dua bus berangkat dari jam enam pagi dari Cibarusah, Harapannya semoga tahun depan bisa hadir kembali di IBF tentunya lebih meriah dan lengkap lagi.

Event yang dibuka secara resmi oleh ketua MUI KH Ma’ruf Amin itu berlangsung meriah dengan beragam tenant yang menyajikan literasi mengenai ilmu ke-Islam-an. ( Inonk )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *