Adanya Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Dayeuh Kecamatan Cileungsi,Ini Tanggapan Jamhali BJ

Berita Bogor, OLnewsindonesia.Kamis (04/03/21

Terkait rumah ibu Mulyani yang berada di Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupetan Bogor yang sempat di kunjungi Kapolres Bogor AKBP Harun dan juga Mu’ad Khalim selaku Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor saat kegiatan bakti sosial oleh Kapolres Bogor pada Rabu (3/3) kemaren.

Saat itu Ketua Komisi IV DPRD Kabupetan Bogor menilai bahwa rumah Ibu Mulyani adalah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

“Ya Allah, kok masih ada yang begini ya. Kenapa RT atau RW tidak pernah sampaikan ke saya atau pihak desa?.” Ungkapnya (3/3)

Dengan adanya pemberitaan tersebut, Kepala Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor mengklarifikasi pemberitaan tersebut kepada awak media OLnewsindonesia.com pada Kamis, 04.03.2021

Kepala Desa Dayeuh yaitu Jamhali Bj berujar, bahwa pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor bukan tak memperhatikan kondisi rumah tersebut, namun saja masih terkendala dengan administrasi.

“Sejak 2018 Pemerintah Desa Dayeuh sudah mengajukan permintaan rutilahu, namun menurut administrasi, rutilahu tidak boleh di alokasikan kepada masyarakat yang masih beridentitas (KTP) di luar desa, jadi pembangunannya di tunda” ujar Jamhali kepada ONLINE NEWS INDONESIA (OLnewsindonesia.com)

Lanjut Beliau menerangkan, rumah tersebut teryata dimiliki oleh endang bukan milik ibu Mulyani, yang tak lain adalah kakak dari ibu Mulyani.

“Tapi sampai saat ini, pak endang itu belum bersedia untuk pindah KTP dari Desa Pasir Angin ke Desa Dayeuh Kecamatan Cileungsi” paparnya.

Menurut Jumhali, Pemdes Dayeuh tetap berusaha dan tidak tinggal diam untuk membantu merenovasi kediaman ibu Mulyani itu.

“Karena di program Rutilahu masih belum bisa terealisasikan, akhirnya di tahun ini kami memasukan rumah ibu tersebut ke program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Swadaya (BSPS)” jelasnya kepada CnC, Kamis (04/03/2021).

Mengenai kunjungan Kapolres, Jumhali amat berterimakasih dan juga berharap. “Entah BSPS atau bantuan dari Polres yang lebih dulu, kami selaku Pemdes amat berterimakasih karena memang rumah yang di tempati ibu Mulyani itu harus segera diperbaiki” Pungkasnya.

(Deni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *