by

Virus Corona Masuk Indonesia,Bupati Merauke Himbau Warganya Agar Jangan Panik

Berita Merauke,OLNewsindonesia,Rabu(04/03)

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Merauke merilis himbauan terkait virus Covid-19 atau lebih dikenal sebagai virus Corona.

Himbauan atas bahaya virus Corona diberikan langsung Bupati Merauke, Frederikus Gebze kepada seluruh masyarakat Merauke.

Fregeb sapaan akrab Bupati Merauke meminta masyarakat untuk bersikap tenang dan tidak panik dengan kondisi Indonesia yang telah dikonfirmas diserang virus Corona.

”Kita minta jangan panik. Tetap tenang tapi tetap waspada. Masyarakat kita minta menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari penyakit,” ucap Bupati

Fregeb meminta agar terhindar dari penyakit, masyarakat untuk mencegah penyebaran virus dan menjaga imunitas tubuh. ”Yang terpenting menjaga pola hidup sehat, makan makanan bergizi dan seimbang agar imunitas tubuh meningkat, rajin cuci tangan dengan sabun minimal selama 20 detik sebelum memegang hidung, mulut maupun wajah dan hindari kontak langsung dengan orang yang sakit. Bagi yang sakit agar tetap di rumah atau kalau keluar pakai masker dan periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” papar Bupati merauke ini.

Fregeb juga meminta masyarakat Merauke untuk menghindari tempat umum jika tidak ada hal yang mendesak untuk dilakukan. ”Keluarga saya juga begitu. Kalau tidak ada urusan penting tidak usah keluar rumah,” tegasnya

Pihak Pemkab Merauke melalui dinas kesehatan, kata Fregeb, juga terus mengupdate informasi terkait virus Corona yang telah masuk di Indonesia. Sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan, bisa dilakukan langkah-langkah preventif.
Fregeb menyebutkan, pihak Bandara dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) tentu telah melakukan upaya-upaya pencegahan masuknya virus Corona melalui Bandara atau Pelabuhan.

(DEV)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.