by

Satu Unit Rumah Milik Nasution Di Lalap Si Jago Merah

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(04/04)

Kebakaran terjadi pada siang bolong melahap rumah warga bangunan semi permanen berdinding papan milik Riski Nasution (26) dan juga menghaguskan sebagian bangunan rumah milik Zulkaini Nasution warga Dusun II Desa Gurusinga Kec. Berastagi Kab. Karo , Kamis (04/04) 2019, sekira pukul 11.57 WIB.

Begitu api mulai pelan pelan melahap dinding rumah pemilik rumah langsung menyiram dengan air, dan api tidak makin padam namun api semakin membesar serta menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari papan tersebut .

Ket foto  : Tampak Damkar milik Pemkab Karo saat memadamkan api yang menghanguskan rumah milik Riski Nasution, Di Desa Gurusinga Berastagi, Kamis (04/04) 2019
Ket foto : Tampak Damkar milik Pemkab Karo saat memadamkan api yang menghanguskan rumah milik Riski Nasution, Di Desa Gurusinga Berastagi, Kamis (04/04) 2019

Dari keterangan saksi (warga sekitar) Siska Nauli Br Hombing , (25) dan Sella Kesmaini Br Saragih (21) menjelaskan asal api berawal dari rumah Riski Nasution , yang didalam rumah tersebut ada melakukan kegiatan pembuatan Penyek dan penyebab api tersebut berasal dari minyak gorengan Penyek yang didalam Kuali sangat panas dan api langsung menyambar, ” ujar mereka.

Sekitar pukul 12.15 WIB , baru hadir 4 ( empat ) unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab. Karo datang untuk membantu memadamkan api di bantu Personil Polsekta Berastagi dan Masyarakat sekitar dilokasi kebakaran dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.47 WIB , sedangkan rumah beserta isi yang ada di dalam rumah tersebut keseluruhan hangus terbakar.

Sementara menurut salah satu warga S. Gurusinga (48) warga Desa Gurusinga Kec Berastagi saat di konfirmasi crew Olnewsindonesia mengatakan, saat kejadian warga sudah bahu membahu memadamkan api dengan air seadanya, sebelum Damkar tiba dilokasi, dan saat kejadian sang pemilik rumah panik, histeris dan pingsan, “mungkin tidak kuat melihat rumahnya di lalap api, membuat sipemilik rumah pingsan,” ujarnya.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian Polsekta Berastagi bahwa korban jiwa tidak ada namun atas kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian material sebesar lebih kurang 150.000.000. ( seratus lima puluh juta rupiah )

Adapun barang bukti yang di amankan Personil Polsekta Berastagi antara lain :
– 1( satu ) potong Seng
– 1( satu ) buah papan bekas terbakar
– 1( satu ) buah Kuali pecah bekas terbakar.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.