by

Saut Martua Tamba Terpilih Menjadi Ketua DPRD Samosir, Ini Susunan Unsur Pimpinan dan 5 Fraksi

Berita Samosir, OLNewsindonesia, Selasa (3/12)

Setelah dilantik sebagai anggota DPRD Samosir pada Senin, 25 November lalu, rapat paripurna DPRD Samosir akhirnya melakukan pengesahan terhadap pimpinan DPRD serta para Ketua Fraksi.

Rapat paripurna yang hanya dihadiri 21 anggota DPRD Samosir ini juga menyepakati pengesahan jadwal kegiatan para wakil rakyat ini.

“Kita telah menetapkan dan mengesahkan unsur pimpinan yang terdiri dari Ketua DPRD Samosir yaitu saya sendiri Saut Martua Tamba dan wakil ketua Basrun Sihombing dari Nasdem dan Nasib Simbolon dari PKB,” ujar Pimpinan DPRD Samosir terpilih, Saut Martua Tamba.

foto : Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Samosir periode 2019 - 2024
foto : Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Samosir periode 2019 – 2024

Sedangkan untuk fraksi ditetapkan lima yaitu Fraksi PDIP dengan Ketua Renaldi Naibaho, Wakil Ketua Pardon Lumbanraja dan Sekretaris Paham Gultom. Fraksi DPRD Nasdem dengan Ketua Polma Hasehaton Gurning, Waki Ketua Pantas Maroha Sinaga dan Sekretaris Magdalena Sitinjak.

Fraksi PKB Noni Sulvia Situmorang, Wakil Ketua Haposan Sidauruk dan Sekretaris Pantas Lasidos Limbong. Fraksi Golkar dengan Ketua Jonny Sagala, Wakil Ketua Polten Simbolon dan Sekretaris Parluhutan Sinaga.

Lalu ada Fraksi Gabungan Nurani Demokrat Indonesia Raya dengan Ketua Russel Baringin Jaya Sihotang, Wakil Ketua Suhanto Sitanggang serta Sekretaris Saurtua Silalahi. “Setelah ini akan kita kirimkan ke Gubernur Sumatera Utara untuk ditetapkan,” tambah Saut.

Sebelumnya diberitakan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tarutung Paul Marpaung mengambil sumpah dan melantik 25 anggota DPRD Samosir periode masa jabatan 2019-2024.

PDI Perjuangan menjadi pimpinan sementara sesuai dengan hasil pemilu lalu yaitu partai banteng menjadi pemenang pemilihan legislatif (pileg) di Kabupaten Samosir meraih 8 kursi, disusul partai Nasdem 5 kursi, partai PKB 4 kursi, partai Golkar 3 kursi, partai Gerindra dan Demokrat masing-masing 2 kursi sementara partai Hanura 1 kursi.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.